Ketum PIPPA Datangi Polsek Prigen Dalam Rangka P4GN


Pasuruan, Informasi-Terkini.id -
Ketua umum pegiat anti narkoba dari PIPPA ( Puskominfo Indonesia Pencegahan dan Pemulihan Adiksi ) Umar Al-Khotob, NH sapaan akrab Ki Dalang, melakukan Kunjungan Kerja dan Koordinasi ke Polsek Prigen Polres Kabupaten Pasuruan, Senin ( 13/02/2023).


Kedatangan Ketua Umum PIPPA disambut langsung Kanitreskrim Polsek Prigen Ipda M.Zahari, S. Sos. Kunjungan Kerja team PIPPA dilakukan dalam rangka penguatan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) di wilayah Prigen. Menjadikan Prigen Bersinar ( Bersih Narkoba ). 


"Kami akan terus bersinergi untuk mengantisipasi maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di wilayah Kecamatan Prigen khususnya dan Kabupaten Pasuruan umumnya," terang Ki Dalang dalam kunnjungan kerjanya.


Kanitreskrim mewakili Kapolsek menyampaikan," Kami sangat berterima kasih dengan adanya kunjungan dari teman - teman PIPPA ke Polsek Prigen," Ujar Kanit.


Lebih lanjut, pihaknya juga menegaskan bahwa sosialisasi  P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) adalah sebuah upaya yang harus terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat hingga Pemerintah untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,  Tegas Kanit Reskrim. 


Ki Dalang menambahkan untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprehensif individu yang menyalahgunakannya. Maka dari itu dalam metode pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif dan mendasar adalah metode promotif dan preventif. sedangkan upaya yang paling praktis dan nyata adalah represif dan upaya yang manusiawi adalah kuratif serta rehabilitatif, " Imbuhnya. (Irfn)

Previous Post Next Post