Kapolres Pangkep Jum'at Curhat Bersama Warga di Dermaga Kampung Solo Pangkajene

PANGKEP-informasi-terkini.id- Kembali Polres Pangkep Polda Sulsel menggelar kegiatan Jum'at Curhat bersama Kapolres Pangkep di Dermaga Kp. Solo, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Jum'at (03/02/2023) . 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin guna meminta masukan dan saran terhadap masyarakat yang beraktifitas di wilayah hukum Polres Pangkep agar Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolres Pangkep menjelaskan Bahwa Kami dari pihak kepolisian sedang melaksanakan kegiatan yang bernama “ Jumat Curhat ” lewat Program tersebut Kami dari pihak kepolisian bisa betul – betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polri.

Jadi pada Kesempatan Ini Bapak dan Ibu bisa langsung menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan ke pihak kepolisian, sehingga kami bisa tindaklanjuti segera dan dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkep agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Pada Kesempatan tersebut, para warga menyampaikan beberapa keluhan antara lain yaitu : 

1. Mempertanyakan adanya bantuan kepada warga yang terdampak masalah banjir

2. Masalah pendangkalan pinggiran sungai dan muara sungai sehingga saat air surut nelayan tidak bisa melaut

3. Lampu yang terpasang di muara sungai untuk penanda sudah rusak sehingga nelayan kesusahan,

Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., Menanggapi keluh kesah warga yang Mengenai bantuan terdampak banjir akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Pemda Pangkep.

Sementara Kapolres mengatakan "Bupati Pangkep telah merencanakan akan melakukan pengerukan muara dan pelebaran aliran sungai sehingga nelayan dapat beraktifitas walaupun air sedang surut dan untuk masalah lampu akan dikoordinasikan dengan Dishub Pangkep dan Syahbandar untuk pengadaan lampu. 

Kemudian Kapolres Pangkep berpesan kepada seluruh warga Kp. Solo untuk saling menjaga situasi kemanan lingkungan dan mengaktifkan kembali Siskamling untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian. 

Lebih lanjut, "Saat ini Kepolisian sedang melaksanakan Operasi Keselamatan tahun 2023, untuk warga Kp. Solo diharapkan agar mematuhi peraturan dalam berkendara demi keselamatan diri sendiri," Ujarnya.

Terkait masalah Pemilu Kapolres Pangkep meminta Tokoh Masyarakat untuk menjaga warganya jangan sampai termakan isu / berita hoax pada saat berlangsungnya Pemilu," Tuturnya

Kapolres Pangkep juga berterima kasih kepada seluruh warga yang hadir yang telah menerima kami dengan baik dalam melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Dermaga Kp. Solo, Kel. Mappasaile, Kec. Pangkajene, Kab. Pangkep. Kab. Pangkep. (AM)
Previous Post Next Post