Jum'at Curhat Polres Pangkep Bersama Masyarakat Bonto Perak Pangkajene, Ini Yang Dibahas

PANGKEP-- Kembali Kapolres Pangkep Polda Sulsel AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK., M.KP., didampingi Wakapolres Pangkep KOMPOL H. Andi Ashari, S.H., M.H., bersama Para PJU Polres Pangkep menggelar kegiatan Jum'at Curhat, yang terlaksana di halaman rumah H. Abbas Hasan (Tokoh Masyarakat), Jl. KH. Ahmad Dahlan Kp. Baru-baru Tangnga, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep pada Jum'at, (24/02/2023).

Sementara Kapolres Pangkep mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk mencarikan solusi bersama, penyelesaian masalah-masalah yang ada di masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kami mendengar langsung curahan hati warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Lingkungan Polres Pangkep,” tutur Kapolres Pangkep.

Adapun beberapa masukan dari perwakilan Tokoh Masyarakat yakni agar Patroli Malam tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi keamanan di wilayah Kel. Bonto Perak dan Pemancing yang datang dari luar kadang meresahkan pemilik tambak karena kadang mencuri ikan bandeng.

"Adanya bagang ( alat penangkap ikan ) yang sudah tidak terpakai namun tetap terpasang/dibongkar sehingga mengganggu Aliran sungai ke Muara pandang lau serta Pemasangan tenda pengantin hajatan warga di jalan yang mana warga merasa terganggu selelu menyalahkan Polri sehingga perlu dilakukan Sosialisasi," Curhat warga. 

AKBP Ari kartika Bhakti, S.IK., M.KP., mengucapkan Terimakasih kepada warga Masyarakat Bonto Perak atas respon baiknya dalam menerima Jum'at Curhat ini.

Kapolres Pangkep menanggapi Terkait Kegiatan Patroli dengan menginstrusikan kepada Kasat Sabhara dan Kasat Lantas serta Kapolsek Pangkajene agar kegiatan Patroli Malam yang sering dilaksanakan agar lebih ditingkatkan.

"Terkait masyarakat luar yang datang memancing yang meresahkan pemilik tambak, agar Kapolsek Pangkajene melakukan sambang ke daerah-daerah yang sering ditempati mancing agar melakukan sosialisasi terhadap pemancing," Ujarnya. 

Lebih lanjut, Kami juga akan bekerjasama dan berkordinasi dengan Instansi terkait untuk melakukan pembersihan bagang yang sudah tidak terpakai dan terkait dengan penutupan jalan untuk hajatan di jalan, bukan wewenang kepolisian melainkan dari Dishub, namun Bhabinkamtibmas tetap akan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat apabila membuat hajatan, agar memperhatikan juga pengguna jalan.

AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK., M.KP., juga mengajak masyarakat bersama menjaga keamanan dan kenyamanan di seluruh wilayah Kabupaten Pangkep khususnya di Kampung Bonto Perak ini.

Kemudian Kapolres Pangkep juga berpesan kepada masyarakat untuk saling meningkatkan kerukunan antar masyarakat dan tidak mudah terprovokasi berita yang belum pasti kebenarannya maupun ajakan untuk melakukan sesuatu yang menjurus ke arah negatif. (AM)
Previous Post Next Post