Di Tengah Derasnya Air Banjir, Aksi Cepat Kapolsek Bungoro Polres Pangkep Urai Kemacetan Poros Makassar-Pare

INFORMASI-TERKINI.id,PANGKEP-- Turunnya hujan yang sangat lebat mengakibatkan banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pangkep dan berdampak tergenangnya jalan poros Makassar-Pare pada Senin 13/02/2023.

Air yang tumpah berdampak meluapnya air bendungan Tabo-tabo, Desa Tabo-tabo, Kecamatan Bungoro Pangkep serta luapan air sungai membuat jalan sepanjang poros Makassar-Pare turut tergenang bahkan luapan air tersebut cukup deras, akibatnya kendaraan baik yang akan ke Makassar maupun sebaliknya harus tersendat dan bergerak perlahan untuk dapat mengakses jalan tersebut

Menjelang Malam hari, debit air yang menggenangi jalan yang semakin tinggi dan makin deras sehingga akses jalan menjadi lumpuh. 

Gerak cepat Kapolsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel Kompol Andi Alamsyah, SH, MH mencari jalan alternatif yang dapat diakses oleh warga, beberapa jalur dicoba dan akhirnya bisa diakses dengan aman bagi para pengendara yang akan ke Makassar maupun sebaliknya. 

Dalam keterangannya, Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH mengatakan bahwa "Air makin tinggi dan deras di sepanjang jalan poros Makassar-Pare tepatnya di km 51 dari arah Makassar, kami segera mencari jalan alternatif untuk bisa diakses para pengendara, dikarenakan jika dibiarkan begini, akan menimbulkan kemacetan yang parah, kebetulan ada jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan informasi airnya sudah surut jadi kami akan alihkan kendaraan melalui jalur tersebut," Tuturnya. 

Adapun jalan alternatif yakni mengambil jalan ke arah PT Semen Tonasa membelok ke kanan ke arah kelurahan Bontoa Kecamatan Minasatene terus melalui jalur Kampung Kajuara dan Kampung Arung Sabila hingga akhirnya dapat mengakses jalan poros Makassar-Pare kembali, dan nantinya akan diarahkan oleh anggota kami di jalan agar para pengendara tidak nyasar," tambahnya. 

Terpantau hingga dini hari kepadatan dapat terurai, warga yang akan ke Makassar sudah bisa melalui jalur tersebut dengan aman dan lancar. 
Kemudian Kompol Andi Alamsyah juga mengatakan pihaknya tetap standby di jalan guna mengamankan jalur dan mengarahkan kendaraan-kendaraan yang masih melintas menuju arah Makassar untuk mengakses Jalur alternatif tersebut, namun dirinya tetap menghimbau agar berhati-hati karena kondisi masih hujan deras dan masih terdapat genangan air sepanjang akses tersebut namun sudah bisa dilalui dengan aman," ujar Kompol Andi Alamsyah. (AM)
Previous Post Next Post