Bersama Mahasiswa, Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang Polres Pangkep Bersinergi Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

INFORMASI-TERKINI,id,PANGKEP-- Guna menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat serta membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang nyaman untuk mencegah bencana alam, Pemerintah Desa Bonto Manai bersama Mahasiswa Universitas Muslim Maros posko 19 dan Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang, Polres Pangkep Polda Sulsel Aipda Arifin melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove di pesisir pantai Kampung Tanarajae Desa Bonto Manai, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Senin Pagi (06/02/2023). 

Acara tersebut merupakan program Mahasiswa Universitas Muslim Maros posko 19 di Desa Bonto Manai yang diawali penyerahan bibit Mangruve dari Bhabinkamtibmas Aipda Arifin kepada Dosen Pendamping Lapangan dan selanjutnya melakukan penanaman bibit Mangrove bersama dengan para Mahasiswa Universitas Muslim Maros posko 19 dan Staf Desa di pesisir pantai.

Adapun kegiatan penanaman pohon mangrove ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan perubahan cuaca yang ekstrem yang disebabkan oleh pemanasan global serta upaya melestarikan lingkungan di kawasan pesisir.
"Selain menahan air laut dan mengikis daratan, Pohon mangrove juga merupakan penyuplai kadar oksigen yang tinggi serta dapat membantu mengurangi polusi dan memperbaiki kerusakan lingkungan yang telah terjadi akibat global warming," Terang Bhabinkamtibmas Aipda Arifin. 

Pada tempat terpisah, Kapolsek Labakkang IPTU Junardi, SH menyambut positif kegiatan Mahasiswa dan diharapkan Mahasiswa dapat membantu menjaga kawasan pesisir melalui mangrove yang lestari dan diharapkan  dapat menumbuhkan semangat masyarakat pesisir untuk berperan aktif merawat dan menjaga ekosistem disekitarnya demi kelangsungan hidup di masa depan. (AM)
Previous Post Next Post