Aksi Cepat, Kades Seppong Turun Langsung Jemput Warganya yang Sakit Gunakan Ambulans

INFORMASI-TERKINI.id, LUWU/SEPPONG-Hadirnya sarana transportasi Ambulans dalam melayani masyarakat yang sakit, menjadi kesyukuran bagi warga dalam hal pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Seppong Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, Irwan Sultan. 

"Selaku Kepala Desa merasa bersyukur atas bantuan Ambulans ini karena dapat meringankan beban masyarakat dengan  menjemput langsung warga yang ingin ke fasilitas kesehatan yang ada di pusat kota" terangnya.

Sebelumnya seorang pasien, bernama Samsiah (50) asal dusun Mamonta Desa Seppong mengalami sakit pada bagian kepala, dan tak memiliki biaya untuk berobat ke Rumah Sakit. Pihak keluarga telah menghubungi pihak RSUD Batara Guru.  

Namun saat mengetahui keberadaan Samsiah, Kepala Desa Seppong Irwan Sultan langsung turun tangan menjemput Samsiah menggunakan Ambulans Desa yang merupakan bantuan CSR PLN.  Tak tanggung- tanggung Irwan yang mengendarai Ambulans menjemput dan mengantar warganya untuk melakukan pemeriksaan menuju RSUD Batara Guru Kota Belopa Kabupaten Luwu.

Sementara itu salah satu keluarga pasien, Sukirman (50) menyebut dengan kehadiran mobil ambulans ini dinilai sangat berguna dan membantu warga yang membutuhkan sarana transportasi ambulans, khusunya warga yang jauh dari dari Rumah Sakit.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Ambulans ini, karena adanya Ambulans ini sangat membantu warga, memjemput warga yang sakit, apalagi warga yang jauh dari Rumah Sakit (RSUD Batara Guru)", jelas Sukirman.(**)

Previous Post Next Post