Suasana Riang Gembira Bercampur Haru dan Sedih Pada Penutupan LT III Pramuka Kwarcab Pangkep

INFORMASI-TERKINI.id-,PANGKEP-- Kegiatan Lomba Tingkat (LT) III Pramuka Kwarcab Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan berlangsung di lapangan sepak bola Kelurahan Minasatene, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep yang dibuka sejak Jum'at 13 Januari 2023 dan akhirnya ditutup pada minggu Sore 15 Januari 2023.

Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH yang sekaligus sebagai ketua kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka kabupaten Pangkep, yang diikuti oleh seluruh pengurus Pramuka, panitia, peserta dan luas warga masyarakat pengunjung yang menyaksikan.

Puncak keceriaan dan kesemarakan LT III kwarcab Kabupaten Pangkep ditandai dengan penyerahan hadiah-hadiah lomba kepada para pemenang dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, ditambah dengan penyerahan bonus-bonus uang langsung kepada mereka yang terampil dalam sayembara oleh Wakil Bupati Pangkep.

Adapun hasil akhir dari LT III Kwarti Cabang Pramuka Kabupaten Pangkep kali ini yakni
Putra juara 1. Nomor regu 1 kwartir ranting (kwarran) Pangkajene sebagai berprestasi tinggi, 2. Nomor regu 7 kwarran Balocci sebagai regu berprestasi baik, 3. Nomor regu 5 kwarran Labakkang sebagai regu berprestasi cukup.

Sedangkan untuk Putri juara 1. Nomor regu 2 kwaran Pangkajene sebagai regu berprestasi tinggi, 2. Nomor regu 5 kwarran Ma'rang sebagai regu berprestasi baik, 3. Nomor regu 1 kwarran Mandalle sebagai regu berprestasi cukup.

Sisi lain LT III kwartir cabang Pramuka Kabupaten Pangkep kali ini menjadi saat yang mengharukan ketika dihadirkannya Pembina SMP Negeri 1 yang sedang dalam keadaan kaki terbalut akibat patah yang lagi kena musibah tertimpa rumahnya yang roboh diterpa angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.
Betapa tidak Yusrival yang tinggal di perumahan Tamalakko Jagong sebagai pembina dari SMP Negeri 1 Pangkajene yang mendominasi sebagai juara umum Putra putri ditampilkan dalam keadaan seperti itu, yang dalam kondisi dipapah oleh semua teman-temannya dan diajak wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH, duduk di sampingnya.

Suasana tiba-tiba jadi haru campur sedih dialami oleh mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangkajene Ahmad Anshari, S.Pd bersama seluruh rekan-rekan para guru sampai dengan seluruh anggota pramuka yang hadir terisak-isak tangis haru dalam suasana ini kendati mereka sedang dalam keadaan riang dan bergembira dengan sukses menggondol juara umum diajang LT III kali ini. (AM)
Previous Post Next Post