Problem Solving Cara ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ma'rang Polres Pangkep

INFORMASI-TERKINI.id-PANGKEP-- Sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Ma'rang, Polres Pangkep Polda Sulsel, Aipda Iwan Melaksanakan giat Problem Solving dengan memediasi Warga binaan terkait perselisihan antar warga Desa pitue, 
Kec. Marang Kab. Pangkep, Jum'at 13 Januari 2023.

Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Ma'rang Polres Pangkep mempertemukan kedua belah pihak di kantor Polsek Ma'rang untuk dimediasi terkait aduan warga mengenai adanya permasalahan Bapak Cokeng Bin Supu yang mendatangi dan mengancam Saudaranya Bapak Bahar bin Supu dilokasi empang di Desa Pitue, Kec. Ma'rang, Kab. Pangkep.

Pada saat proses mediasi berlangsung, Bapak Cokeng bin Supu mengakui kesalahannya yang telah mengancam dan menakuti korban Saudara Bapak Bahar bin Supu dan Bapak Cokeng  bersedia meminta maaf. Selanjutnya kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan (damai) dengan dibuatkan surat pernyataan yang ditanda tangani kedua belah pihak.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Ma'rang AKP Sunardi, SH, MH menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk terus aktif melaksanakan sambang dan menyampaikan himbauan Kamtibmas terhadap warga binaannya guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
"Keaktifan dan keakraban Bhabinkamtibmas di Desa serta tanggap dalam menjaga keamanan patut mendapatkan apesiasi, salah satu contoh seperti permasalahan yang saya alami dapat terselesaikan dengan metode yang tepat dan mudah dipahami oleh kedua belah pihak sehingga perselisihan dapat terselesaikan," ujar Bapak Cokeng. (*/AM)
Previous Post Next Post