Penyegaraan di Awal Tahun, Sejumlah Pejabat Pemkab Luwu Bergeser

INFORMASI TERKINI.ID-, Luwu – Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, melantik dan mengambil sumpah Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Penugasan Kepala Sekolah, dan Penugasan Kepala Puskesmas Lingkup pemerintah Kabupaten Luwu di halaman rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Kamis (5/1) sore.

Pejabat Eselon II yang dilantik antara lain, H. Bustan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis DPMD begeser menjadi Sekretaris DPRD Luwu sementara Andi Baso Tenriesa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Luwu, menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sementara itu Albaruddin A. Picunang yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pertanian dilantik menjadi Assisten III, sementara Sakri dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kemudian Ahyar Kasim dilantik menjadi Assisten I dan Rahmat dilantik menjadi Assisten II.

Dalam sambutannya Bupati Luwu menyampaikan bahwa semoga yang dilantik hari ini amanah dalam mengemban jabatannya.

“Jabatan ini adalah amanah, tidak boleh kita salahgunakan karena jabatan ini tidak selamanya ada pada diri kita” ucap H. Basmin Mattayang.

Sebagai seorang pejabat kata Bupati, harus memahami tupoksi masing-masing, karena apabila tidak memahami tupoksi maka akan rentan melakukan kesalahan atau pelanggaran.

Basmin Mattayang juga berpesan agar melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Yang paling utama yang harus dipahami bagi seorang pejabat, bahwa jabatan dan pangkat itu bukan tanda untuk dihormati masyarakat, tapi tanda sebagai pelayan masyarakat” tegas Bupati Luwu.(*)
Previous Post Next Post