Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kades PAW di Senga Selatan

INFORMASI TERKINI.id, LUWU – Pemerintah Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah panitia Pemilihan Kepala Desa PAW, Kamis (5/01).mengutip LiteX.co.id

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dilakukan oleh Ketua BPD Suparman S di Kantor Desa Senga Selatan. Adapun yang dilantik yakni, Ketua Panitia, Hairudddin, Sekretaris Panitia Erni BTE Suardi, Bendahara Panitia, Sitti Asiah, sementara Zulfikar dan Riska keduanya anggota.


Hadir pada pelantikan itu, Danramil Belopa Kapten CZI Syarifuddin, Kapolsek Belopa diwakili Kanit Intel, Bripka Andi Mardiansyah, perwakilan dari kecamatan, perwakilan dari DPMD Luwu serta tokoh masyarakat dan agama Desa Senga Selatan.

Kanit Intel Polsek Belopa, Bripka Andi Mardiansyah mengingatkan kepada panitia yang sudah dilantik agar menjaga netralitas, keadilan dan rahasia. Yang terpenting memahaminya kewajibannya masing-masing karena sebagai panitia tentunya diberikan tugas mulia. “ini adalah pengalaman pertama PAW di desa ini tentunya semua masih sama-sama belajar, kami hanya melaksanakan tugas keamanan agar pemilihan PAW di desa Senga Selatan berjalan lancar nantinya,” ungkapnya.

Sementara Danramil Belopa Kapten CZI Syarifuddin mengatakan panitia yang dilantik adalah orang pilihan, “diantara semua yang ada berarti lima orang panitia ini yang diberikan amanah dan dipercaya harapan kita semua bisa berjalan dengan baik dan sukses, ” ujarnya.

Pada pelantikan itu Kepala DPMD Luwu, Bustam diwakili oleh Jum memberikan menyampaikan permintaan maaf karena kadis tidak bisa hadir. Ia menegaskan tugas panitia yang diemban ini tidak mudah, “teman-teman yang dilantik ini harus bisa membuat tahapan, mengkoordinasikan kepada semua pihak terkait pemilihan termasuk pada keamanan, ” ujarnya.
Lanjutnya, jumlah pemilih mungkin bisa ambil data kepada KPU sebagai pemilih, sebelum itu dilaksanakan dulu penetapan calon karena ini beda dengan pemilih serentak.

"Kami tahu kualitas panitia di sini sangat profesional saya tidak begitu kuatir kalau di Senga Selatan karena desa percontohan, “ujarnya.

Terkait anggaran yang akan digunakan Jum menyampaikan hanya boleh maksimal 10 juta yang ada pada anggaran dana APBD Desa. “Berkoordinasilah dengan kami agar kita bisa berkabolarasi karena pengalaman kami memang kadang ada pemilihan yang tahapannya tidak mantap, ” ungkapnya.

Sementara penjabat Kepala Desa Senga Selatan, Anwar Amir mengucapkan Alhamdulillah sudah terjadi pelantikan dan pengambilan sumpah, “saya memberikan apresiasi pada panitia karena telah melibatkan dirinya pada satu tugas yang sangat mulia, ” ucapnya.

Lanjutnya, apapaun pekerjaannya itu selagi bekerja pada regulasi dan juknis yang ada maka akan berjalan dengan baik dan benar. 3600 warga yang berharap mendapatkan hasil pemilihan terbaik. Jika panitia bekerja secara profesional maka dipastikan semua akan berjalan dengan baik. ,” nanti setiap tahapan harus ada koordinasi dan terpublikasi agar tidak ada yang mengaku tidak mengetahui, kalaupun ada komplain dan riak itu biasa yang penting bekerja dengan sesuai aturan makan kita ada pegangan, “tegasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang begitu khidmat itu berlangsung sederhana namun berjalan lancar dan sukses, pelantikan ditandatai dengan penandatanganan berita acara.

Editor:sul
Previous Post Next Post