Nobar Pagelaran Budaya Wayang Orang Dengan Tema "Pandawa Boyong" Dilakukan Kapolres Pangkep Dengan Personil Kodim 1421

INFORMASI-TERKINI.id-,PANGKEP-- Dengan bertempat di Baruga Bela Negara Kel. Paddoang Doangan, Kec. Pangkajene, Kab. Pangkep, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik, M.Kp bersama PJU Polres, Unsur Muspida dan Personel Kodim 1421/Pangkep, melaksanakan Kegiatan Nobar Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023, TNI Angkatan Laut dengan menggelar pagelaran budaya wayang orang dengan Lakon "Pandawa Boyong" Sabtu (15/01/2023).


Adapun pagelaran digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Minggu 15 Januari 2023 pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Pagelaran disiarkan langsung melalui Youtube Resmi TNI Angkatan Laut, Dengan cara link Youtube yg telah disediakan:
https://youtu.be/mlSQf1n6cuA

Pagelaran wayang orang pertama di Angkatan Laut, yang diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta prajurit TNI Angkatan Laut.

Dalam Pagelaran tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono turut andil memainkan peraranan Wayang Orang. Kapolri Jenderal Listyo Sigit memerankan tokoh Prabu Puntadewa. Dalam pewayangan, Puntadewa digambarkan sebagai sosok manusia yang berhati suci dan membela kebenaran.
"Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri dalam berbagai kesempatan, salah satunya pada pagelaran Seni dan Budaya layak kita saksikan bersama guna menumbuhkan semangat perjuangan, cinta negara dan tanah air, serta sebagai sarana penyegaran lewat pesan-pesan baik yang disampaikan lewat pagelaran yang diperankan langsung oleh Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasal dan Kasau sangat menginspirasi, makanya diadakan nonton bareng ini," Tutur Kapolres Pangkep. (AM)
Previous Post Next Post