Musrenbang Desa Padang Kalua, Umi: Tanpa Masyarakat Membantu Pemerintah, Kami Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

INFORMASI TERKINI.id, Luwu-Musyawarah Desa , Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANG DESA) Tahun 2024
di Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.Selasa, 24 Januari 2023.

Kepala Desa Padang Kalua Umi.S.Pd.,MM menjelaskan jika peran masyarakat dalam membangun desa Tanpa masyarakat membantu pemerintah kami tidak bisa berbuat apa-apa.

”Tanpa masyarakat membantu pemerintah, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” tuturnya.

Olehnya, melalui dalam rapat itu, Umi menampung usulan masyarakat agar nantinya diprioritaskan

“Perlu dipahami dana desa ini ada batasan anggaran masing-masing desa,” pungkasnya.
Sementara Anggota DPRD Luwu fraksi Nasdem Arbi Arsyad menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 yang diselenggarakan di kantor desa Padang Kalua

Arbi Arsyad mengatakan melalui Musrenbang Desa ini masyarakat bisa mengajukan usulan ke pemerintah desa mana yang dapat dikerjakan untuk tahun mendatang.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, jika perlu memikirkan ke depan perkembangan desa. Menurutnya, siapa lagi yang membantu pemerintah kalau bukan masyarakat sendiri.

“Kita perlu memikirkan ke depan tentang kampung kita, siapa lagi yang bisa membantu pemerintah kalau bukan masyarakat, yang pandai memilih dan menilai itu masyarakat sendiri,” tuturnya

Rapat tersebut dihadiri Kasi Ekbang Ismadi, Pendamping Desa Kecamatan Bua, Babinsa, Babinkantimas serta tokoh masyarakat yang hadir pada Musrenbang Tingkat Desa Usulan Tahun 2024.


(*)
Previous Post Next Post