Layani Masyarakat Di Pagi Hari, Personil Polres Pangkep Lakukan Strong Point

 
INFORMASI-TERKINI.id, PANGKEP– Sebagai Pelindung, Pengayom serta Pelayanan masyarakat, personel Polres Pangkep mewujudkannya dengan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap warga dengan rutin melaksanakan Strong Point dipagi hari untuk membantu Anak sekolah, mengurai kemacetan dan antisipasi kecelakaan di sepanjang jalur trans sulawesi di wilayah Kabupaten Pangkep, kamis 12 Januari 2023. 

Terlihat tidak hanya Personel Sat Lantas yang diterjunkan akan tetapi Personel Staf gabungan Polres dan Polsek-Polsek ikut melaksanakan Strong Point, dimulai pada pukul 06.30 sampai 07.30 wita, waktu tersebut dimulainya pengaturan pagi dikarenakan kegiatan masyarakat sudah mulai terlihat yakni jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta serta Anak-anak yang akan berangkat menuju sekolah masing-masing untuk menuntut ilmu. Perlu diketahui bahwa di sepanjang jalan poros Makassar-Pare setiap harinya dipadati dengan arus lalu lintas.

Adapun sasaran utama Strong Point pagi yang dilaksanakan personil yaitu depan persekolahan, kantor, SPBU dan pertingaan yang rawan kecelakaan lalu lintas dan padat Anak sekolah serta diutamakan yang berlokasi di jalan poros Makassar Pare-pare.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama para pengendara R2 maupun R4 baik kendaraan pribadi atau angkutan umum serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib mematuhi aturan berkendara maupun rambu-rambu lalu lintas.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik, M.Kp menjelaskan bahwa Kepolisian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum. Strong Point pagi ini juga antisipasi gangguan keamanan dan menekan sedini mungkin terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan laka lantas serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara Polri dalam menciptakan kondusifitas di wilayahnya serta sebagai bukti jika Polri hadir dan siap siaga di tengah-tengah masyarakat," Ujar Kapolres Pangkep. (*AM)
Previous Post Next Post