Jum'at Curhat Polres Pangkep Bersama Kapolres dan Korban Angin Puting Beliung

PANGKEP-INFORMASITERKINI.ID- Kembali Kapolres Pangkep bersama jajaran menggelar kegiatan Jum'at Curhat berdasarkan intruksi Kapolri dengan korban dampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi di kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Ju’mat 06 Januari 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik, M.Kp, didampingi Plh. Wakapolres Kompol. Misbahuddin, SH, Kabag SDM Kompol. Zulkarnain, Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, SH, Kasat Reskrim IPTU Laode M Jefri, S.Tr.K, M.Si, Kasat Narkoba IPTU Putut Yudha Pratama, S.Tr.K, Kasat Polairud AKP Bayu Eka Budhiawan, S.Ik, Kasat Samapta AKP Marzuki, Kasat Pol PP dan Damkar Drs. Idris Sira, MM, dan Lurah Jagong Andi Nurcala, S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut, Korban berharap kepada Pihak PLN agar dilakukan penyambungan listrik dimana para korban membutuhkan penerangan serta adanya tiang listrik yang roboh di area perumahan agar segera dibenahi serta berhadap diberikan bantuan berupa uang tunai untuk keperluan pembenahan/perbaikan rumah yang mengalami kerusakan.

Dalam keterangannya, Kapolres Pangkep mengatakan bahwa akan segera melakukan koordinasi dengan Pihak PLN dan Pemerintah Kab. Pangkep atas keluhan warga yang terdampak bencana angin puting beliung. 

“Kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk segera dilakukan penyambungan listrik dan pembenahan tiang listrik yang roboh dan akan kami sampaikan juga keluhan para korban bencana kepada pemerintah Kab. Pangkep agar segera memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana angin puting beliung,” Urainya. 

Kapolres Pangkep juga memberikan bantuan sembako kepada para korban yang terdampak bencana sekaligus melakukan kerja bakti dengan membersihkan puing puing bangunan yang terkena angin puting beliung bersama dengan Personil Polres Pangkep, Babinsa Kodim 1421/Pangkep, Personil Sat Pol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Pangkep.

Menurut Kapolres Pangkep, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Pangkep dalam rangka meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat maupun instansi terkait lainnya.

Kemudian AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik, M.Kp juga menghimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca yang tidak menentu. (AM)
Previous Post Next Post