Beri Pemahaman Bahaya Balap Liar Sebagai Upaya Personil Polsek Bungoro Selamatkan Anak Bangsa

INFORMASI-TERKINI.id, PANGKEP- Kembali Patroli Malam digalakkan oleh personil Polsek Bungoro, Polres Pangkep, Polda Sulsel sembari menghimbau Kepada beberapa anak remaja yang sedang nongkrong di sekitar jalan poros untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing pada Rabu 11 Januari 2023 sekitar pukul 23.45 Wita.

Ka Spk 2 Aiptu Syarifuddin pimpin piket fungsi lakukan patroli malam dengan menggunakan Randis Beck Bone, dengan menyisir pemukiman warga serta jalan poros Makassar Pare-Pare dengan tujuan antisipasi terjadinya kejahatan serta aksi balap liar. 

Aiptu Syarifuddin juga mengatakan bahwa "kegiatan patroli juga kami fokuskan terhadap maraknya aksi balap liar oleh remaja, maka dari itu personil lakukan sambang kepada pemuda untuk tidak lakukan balap liar. 

Saat melakukan patroli, personil menghampiri beberapa Anak remaja yang tengah nongkrong di sekitar jalan poros Makassar Pare-Pare, Aiptu Syarifuddin menyampaikan pesan Kamtibmas terhadap para remaja tersebut untuk tidak terlalu larut malam di luar rumah, dan menyampaikan agar tidak lakukan aksi balap liar. KA SPK juga mengatakan hal tersebut dapat meresahkan warga, dan merugikan diri sendiri apabila terjadi kecelakaan. 

Adapun tujuan kegiatan patroli ini dilakukan Ka SPK mengatakan "guna menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Bungoro Polres Pangkep serta memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga yang tengah melakukan kegiatan pada malam hari. 

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Bungoro, Kompol Andi Alamsyah, SH, MH mengatakan "kegiatan patroli malam ini sebagai bentuk upaya polri dalam meminimalisir tindak kriminal serta memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya pada malam hari".

Kemudian Kompol Andi Alamsyah, SH, MH juga menambahkan bahwa "Hadirnya personil Polri di tengah masyarakat, Pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena hal ini merupakan langkah yang paling efektif dalam memutus penyebaran covid-19,“tutupnya. (AM)
Previous Post Next Post