Bentuk Kepedulian Terhadap Penderita Penyakit Tumor Ganas, Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu instruksikan Jajaran PP Lakukan Hal ini!

 
INFORMASI-TERKINI.id, LUWU-Namanya Hasifa, Balita yang berumur 2 tahun lebih 2 bulan, putri dari pasangan Ronal dan Fika, warga Desa Pompengan, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu Sulsel ini membutuhkan uluran tangan untuk mengobati tumor ganas yang menyerang bagian perutnya.

Hasifa menanggung penderitaan, Penyakit tumor dalam perutnya sejak beberapa bulan terakhir dan
Hidup di tengah himpitan ekonomi keluarganya

Saat ini, kondisi Hasifa sangat memperihatinkan, perut Hasifa semakin membesar.

Mendengar kondisi Hasifa, Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menyampaikan bahwa telah mengutus sejumlah anggotanya untuk menyambangi kediaman Hasifa.

"Ini salah satu bentuk kepedulian Pemuda Pancasila, terhadap warga yang mengalami kesulitan. Kami berharap Hasifa segera pulih dan bisa kembali beraktifitas serta bermain seperti biasa," ujar Ahkam Basmin.

Ahkam Basmin menjelaskan, jika dirinya telah menginstruksikan jajaran PP Kabupaten Luwu untuk peduli dengan kondisi warga.

"Sejak kemarin waktu mendapatkan informasi ini, kami langsung lakukan penggalangan dana dan Insya Allah setelah dananya terkumpul, kami akan mengantar langsung ke kediaman Hasifa" ucapnya.

Mungkin bantuan itu tidak seberapa jumlahnya namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban pengobatan dari adik kita Hasifa.

Fika ibu Hasifa mengungkapkan bahwa saat ini, kondisi Hasifa sangat memprihatinkan dan perutnya semakin membesar. 

Orang tua Hasifa yang berprofesi sebagai buruh tani, saat ini hanya berharap ada uluran tangan dari donatur yang bisa membantu pengobatan anaknya Hasifa

“Dulu kami membawa Hasifa untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo namun karena keterbatasan biaya terpaksa Hasifa kami keluarkan dari Rumah Sakit untuk berobat luar atau berobat kampung" ucapnya. 

Saat ini kata Fika, setiap harinya kondisi tumor di perut Hafisa terus membesar. Untuk itu ia berharap bantuan dari siapapun untuk membantu anaknya itu.

Hasifa sendiri menderita penyakit tumor ini sudah berlangsung selama kurang lebih 2 bulan. 

Fika menyebut bahwa awalnya hanya benjolan kecil yang tumbuh di perut anaknya itu namun ternyata kian hari semakin membesar. 

Sementara itu Kapus Lamasi drg. Husrin Hasan menyampaikan bahwa sudah mendapatkan solusi untuk merujuk adik Hasifa langsung ke Rumah Sakit yang ada di Makassar.

"Kami sudah komunikasikan dengan Dinkes, Dinas Sosial dan PSC 119 Luwu terkait bantuan kepada adik Hasifa untuk berobat ke Makassar. Besok kita sudah membawanya langsung ke Makassar" ucapnya. (**)
Previous Post Next Post