107 ASN Purnabakti, Kepala BKPSDM Luwu: Purnabakti Bukan Berarti Berhenti Berkarir

BELOPA--INFORMASITERKINI.ID--Sebanyak 107 orang Aparatur Sipin Negara (ASN) Kabupaten Luwu menerima SK Pensiun. Penyerahan SK itu dilakukan oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat memimpin upacara kenaikan bendera di halam Kantor Bupati Luwu, Senin (02/01/2023).

“Kepada ASN yang perhari ini memasuki masa pensiun, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu beserta jajaran pada unit kerja masing-masing, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa bapak ibu, pemerintah daerah juga memberikan penghargaan sekaligus penghormatan karena telah melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat,” kata Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menjelaskan, ASN yang memasuki masa purnabakti berjumlah 107 orang.

“Diantaranya, 96 orang TMT pada 1 Januari 2023 kemarin, 10 orang TMT pada 1 Februari 2023 dan 1 orang anumerta, penyerahan SK Pensiun ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada  eselon 2 dan 3, serta seorang ahli waris,” terangnya.

“Pemberian penghargaan kepada ASN yang memasuki masa purnabakti Ini merupakan instruksi Bupati Luwu, kedepannya, agenda-agenda seperti ini akan menjadi rutinitas yang harus menjadi budaya dalam pemerintahan, khususnya di Kabupaten Luwu ini,” tambah Ahkam.

Ahkam juga mengatakan, purnabakti bagi seorang ASN merupakan bukti pencapaian seorang PNS setelah menunjukan dedikasi dan integritas yang tinggi untuk kemajuan organisasi masyarakat, bangsa dan Negara.

“Purnabakti bukan berarti berhenti untuk berkarir, banyak kegiatan lainnya yang bisa kita lakukan agar tetap produktif, bagi rekan-rekan yang hari ini memasuki masa pensiun, saya mengucapkan terimaksih,” tutupnya. 

(Jf)
Previous Post Next Post