Warga Ingatkan Kades Terpilih Desa Logiya Kabupaten Muna, Uther : Jangan Jadikan Kekuasaan Sebagai Alat Menguntungkan Diri Sendiri

Gambar : Uther 


SULTRA, INFORMASI-TERKINI.id,-- Pasca Pemilihan Kepala Desa di kabupaten Muna 24 November 2022 lalu khususnya di Desa Logiya Kecamatan Lohia Kabupaten Muna, masyarakat titipkan harapan besar kepada kepala desa Logiya terpilih, Sabtu (17/12/2022).

Harapam masyarakat disampaikan oleh salah satu warga, Uter Sultra mengatakan bahwa agar bapak kepala desa terpilih tidak menjadikan kekuasaannya sebagai alat untuk memperkaya diri.

"Seperti jangan jadikan kekuasaannya sebagai alat untuk menguntungkan diri sendiri, keluarga ataupun hanya lingkungannya saja, kami berharap kepada kepala desa yang terpilih, dapat menjalankan tugasnya sesuai amanat undang-undang, amanah yang sesuai didalam Pancasila, dan kepala desa adalah milik semua masyarakat logiya, maka dari itu harus selalu mendengarkan semua aspirasi dan keluhan masyarakat,"Kata Uther dalam keterangan tertulisnya.

Uther menambahkan bahwa pemipin tertinggi atau perpanjangan tangan pemerintah pusat selain gubernur dan bupati ada kepala desa yang diwajibkan untuk merangkul semua komponen masyarakat.

"Pada dasarnya, pemimpin berpegang teguh kepada masyarakat. Untuk itu, seorang kepala desa yang notabene pimpinan tertinggi di desa harus mengedepankan kepentingan masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan dan harapan masyarakat, pasca pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa, dan mendapatkan mandat dari masyarakat, harus bisa merangkul semua komponen yang ada di desa Logiya,"Jelasnya.

Mahasiswa FKIP UHO ini juga menegaskan agar kepala desa logiya terpilih dapat mengedepankan musyawarah mufakat.

"Kami meminta kepala desa logiya terpilih tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan, utamanya yang menyangkut kepentingan masyarakat desa,"Tandasnya.

Bukan itu saja, Uter juga berharap kepada tim pendukung calon kepala desa terpilih agar stop menghujat pendukung lawan.

“Kami berharap kepada pendukung calon kepala desa terpilih agar tidak menghujatlagi pendukung lawan, karena pilkades telah usai, justru mari saling merangkul untuk memajukan desa Loghiya kita ini, dalam sebuah proses Pilkades tentu ada berbagai kelompok yang mendukung calon diusung, karena itu saya berharap dengan adanya kades terpilih, kelompok – kelompok tersebut tidak ada lagi,"Tambanya.

Uther juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pembangunan yang ada di desa logiya.

"Mari kita bergandengan tangan agar pembangunan kedepan dapat berjalan dengan lancar, selain itu saya juga berharap agar masyarakat bisa mengawasi jalannya pembangunan, beri masukan dan kritik jika ada terdapat penyimpangan – penyimpangan baik dalam pemerintahan maupun pembangunan desa, dengan demikian apa yang dicita – citakan masyarakat bersama dapat terwujud dengan baik yang nantinya membawa kesejahteraan di Desa Loghiya,"Tutup Uther.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, Tim Redaksi media Informasi Terkini masih berupaya melakukan konfirmasi.



Editor : NH
Previous Post Next Post