MTs Tahfizhul Qur'an Nurul Jannah Banawa kembali Meraih Juara

 
INFORMASI-TERKINI.id-Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Arab STAIN-IAIN Palopo mengadakan lomba Arabic Fair Competition se-Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan dengan tema "Meningkatkan Kecintaan Bahasa Arab melalui Kreativitas dan Seni". Ajang lomba tersebut dilaksanakan di Palopo pada tanggal 17-18 Desember 2022.

Jenis Cabang lomba yang diperlombakan kategori tingkat SD/MI adalah Pidato bahasa Arab, Puisi berantai bahasa Arab, Hifzhil juz 30 dan Ranking 1. Sedangkan kategori SMP/MTs adalah Pidato bahasa Arab, Puisi berantai bahasa Arab, Hifzhil juz 1 atau juz 30 dan Kisah Islami bahasa Arab.

Dalam ajang lomba tersebut salah satu peserta dari MTs Tahfizhul Qur'an Nurul Jannah Banawa, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Santrinya meraih beberapa juara lomba diantaranya kategori Tahfidz 1 juz juara 1 diraih oleh Imran, Juara 2 diraih Faiz, Harapan 1 diraih oleh Syafiq dan Harapan 3 diraih oleh Abrar.

Kategori lomba pidato bahasa Arab juara harapan 2 diraih oleh Amirul dan puisi berantai bahasa Arab juara harapan 2 diraih oleh Andika, Al Hilal dan Hilal.

Andi Syafaruddin selaku kepala madrasah mengatakan bahwa "Alhamdulillah dengan ikhtiar santri melakukan pelatihan dipondok bisa mendapatkan juara dan ini akan kami jadikan motivasi buat santri agar kedepannya bisa mengikuti ajang-ajang lomba nantinya santri tetap semangat, Serta dalam hal ini orang tua santri juga sangat berperan aktif untuk memberikan support ke anak-anak kita". ungkap Syafar".

Semoga kita semua diberikan kesehatan serta umur yang panjang agar mampu menjadikan santri-santri lebih banyak meraih prestasi demi masa depannya, Aamiin Yaa Rabbaal aalamiin". Tutup Syafar".

Editor: jf
Previous Post Next Post