Ketua MPW PP Sulsel, St.Diza Rasyid Ali, Melantik Andi Muhammad Arfan Basmin Sebagai Ketua Badan Kepala Desa Pemuda Pancasila (BKD-PP)

 
INFORMASITERKINI id, LUWU – Andi Muhammad Arfan Basmin kini menjabat Ketua Badan Kepala Desa Pemuda Pancasila (BKD-PP) Sulsel. Ia dilantik langsung oleh Ketua MPW PP Sulsel, St. Diza Rasyid Ali.

Tak hanya itu turut pula dilakukan pelantikan pengurus pada tingkat MPC dan PAC di Kabupaten Luwu. Saat ini, PP Kabupaten Luwu telah memiliki pengurus anak cabang yang tersebar di 22 kecamatan.

Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Taslila, Desa Buntu Matabbing, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Minggu, (25/12) sore.

Berdasarkan SK MPW PP Sulsel yang dibacakan sekertaris MPW Sulsel, Tri Sulkarnain Ahmad, Andi Muhammad Arfan Basmin sebagai Ketua, Andi Mappakaya Amir sebagai sekertaris, dan Ummi Kalsum sebagai bendahara untuk masa bakti 2022 hingga 2027.

Iapun menyebutkan bahwa dalam struktur pengurusan BKD-PP Sulsel yang baru terbentuk saat ini, dilengkapi para kepala desa dari seluruh kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain itu, sejumlah ketua organisasi profesi kepala desa lainnya, turut bergabung dalam BKD-PP Sulsel. Pasalnya, BKD-PP Sulsel menjadi batang tubuh profesi kepala desa di Sulsel.

Ketua BKD-PP Sulsel, Andi Muhammad Arfan Basmin usai dilantik menyampaikan jika di BKD PP semua dapat melebur tanpa ada sekat antara Kades, aparat, hingga BPD tingkat desa. Namun, Arfan menekankan sejumlah poin yang patut diperhatikan sebagai kader organisasi Pemuda Pancasila.

“Namanya Pemuda Pancasila harus punya 3 hal yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan, yang pertama, kader PP wajib memiliki semangat gotong royong, kemudian memiliki rasa solidaritas yang tinggi, dan juga sikap militansi,” ungkapnya.

Ia kemudian memberikan 2 figur kader PP yang dapat di contoh. Kader tersebut datang dari kalangan Srikandi PP. Mereka adalah ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali dan Pembina DPC Srikandi PP Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Hakim.
"Ada dua kader PP yang bisa menjadi contoh. Dari tana luwu akan muncul 2 Srikandi yang sudah melakukan kegiatan tanpa harus diketahui orang. Yang pertama ibu ketua MPW PP Sulsel dan kedua pembina Srikandi Luwu,” tambah Arfan.

Editor: Andira
Previous Post Next Post