Desas - Desus Kedatangan Jokowi di Kabupaten Wakatobi, Tuai Kritik Warga

Gambar : Risal Ketua FKMH-W 



INFORMASI-TERKINI,id Sultra,-- Orang nomor satu indonesia diisukan akan hadir di kabupaten wakatobi dalam agenda peringatan hari nusantara, Senin (05/12/2022).

Isu kedatangan presiden itu menuai beberapa tanggapan serta kritikan dari masyarakat serta mahasiswa.

Mahasiswa wakatobi juga ikut menanggapi agenda yang rencana akan di selenggarakan pada bulan Desember 2022 ini.

Risal Ketua FKMH-W (Forum Komunikasi Mahasiswa Hukum-Wakatobi) yang lagi menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di kota kendari juga ikut memberi tanggapan tentang wacana kegiatan tersebut.

"Kita lihat sendiri realita yang ada, bahwa sudah pernah juga hadir bapak presiden dalam agenda yang di sebut dengan Reformasi Agraria,yang di buka langsung oleh beliau,tetapi yang menjadi pertanyaan,apa Fitback yang di dapatkan oleh Wakatobi dengan adanya kegiatan-kegiatan besar seperti itu,yang di hadiri langsung oleh presiden,"Kata Risal.

Risal juga menganggap kegiatan tersebut dinilai hanya membuang-buang anggaran.

"Kalau menurut saya hal-hal seperti itu hanyalah pemborosan anggaran daerah saja,banyak hal2 yang lebih penting yang harus di lakukam oleh daerah,bukan hanya menghambur hamburkan anggaran dalam kegiatan kegiatan yang tidak menghasilkan apa-apa buat wakatobi,"Jelas Risal dalam keterangan tertulisnya.

Dirinya (Risal) juga juga menambahkan bahwa pemerintah daerah wakatobi harusnya lebih mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Ada beberapa contoh hal yang harus menjadi prioritas daerah selain menghambur-hamburkan anggaran dalam kegiatan-kegiatan seperti itu,PROGRAM daerah one island one school,pembenahan ekonomi daerah yang semakin menurun,serta lebih menyorot ke banyaknya masyarakat yang mengeluh karena pasar tradisional semakin kurang pengunjung, seharusnya kegiatan semacam itu bagi saya wakatobi belum siap,"Tutup Risal.

Sampai berita ini ditanyangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, tiredaksi media Informasi Terkini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait.



Editor : NH

Previous Post Next Post