Bupati Maros Chaidir Syam Mengukuhkan Pengurus FKDM se Kabupaten Maros

INFORMASI-TERKINI.id,- MAROS-Pemerintah Daerah Kabupaten Maros laksanakan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat dirangkaikan dengan pengukuhan anggota FKDM Kabupaten dan FKDM Kecamatan Se Kabupaten Maros, di Baruga B Kantor Bupati, Senin (12/12/2022).

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan pembacaan doa dan selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan membaca putusam Bupati Maros tentang pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) serta membacakan lampiran pengurus FKDM Kabupaten dan pengurus FKDM se Kabupaten Maros.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, yang hadir mengukuhkan pengurus FKDM Kabupaten dan FKDM Kecamatan se Kabupaten Maros dan penandatanganan berita acara.

Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua dan pengurus FKDM Kabupaten Maros dan Selamat juga kepada Ketua dan pengurus FKDM Kecamatan Se Kabupaten Maros. Selamat Menjalankan amanat, menjadi mata dan telinga pemerintah Daerah untuk melihat situasi dilapangan.

Apa yang terjadi di desa dan kecamatan tidak bisa langsung diketahui oleh pemerintah daerah, sehingga inilah fungsi dan tugas FKDM dilapangan untuk melakukan mitigasi dan menjadi laporan ke pemerintah Baik tingkat kecamatan maupun Kabupaten.

Kasatkorcab Banser Maros Abustan Dj, yang juga merupakan anggota FKDM Kecamatan Bantimurung mengatakan bahwa FKDM ini sangat penting dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana.

Lebih lanjut Abustan mengatakan, kegiatan FKDM ini sejalan dengan gerakan yang dibangun oleh PC ANSOR Maros dalam upaya mencegah masuknya paham radikalisme di Kabupaten Maros. 

(AM)

Previous Post Next Post