Pilkades Serentak Akan Dilaksanakan di Kabupaten Pangkep, ini Jumlah Cakadesnya

INFORMASITERKINI.idPANGKEP-- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akan berlangsung di 31 Desa se-Kabupaten Pangkep pada 05 Desember 2022 mendatang.

Diketahui bahwa Pilkades serentak 31 Desa ini akan diikuti Sebanyak 96 orang Calon Kepala Desa (Cakades).

Dalam Pelaksanaan Pilkades serentak ini, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menekankan peningkatan penerapan protokoler kesehatan penanganan Covid-19 dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan.

"Saya tekankan protokoler kesehatan penanganan Covid-19 . Jangan dianggap remeh Covid-19," Tuturnya dalam sambutan saat deklarasi dan pencabutan nomor urut Cakadesvyang berlangsung di ruang pola Setda Pangkep, Jumat 11 November 2022.

Kepada Cakades, Mantan Ketua DPRD Pangkep itu menyampaikan selamat berjuang dalam pesta demokrasi. Melaksanakan protokoler kesehatan dan tidak melakukan segala bentuk kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan dan sulit menjaga jarak.

"Junjung tinggi sportifitas, siap menang dan ikhlas kalah," Ucapnya.

Kemudian Ia juga menekankan kepada PPKD agar menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggungjawab mewujudkan azas Pilkades yang adil, tertib, langsung bebas dan rahasia.

"Kepada masyarakat, khususnya yang melaksanakan Pilkades untuk bersama menyukseskan Pilkades yang aman bebas Covid-19," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Djajang menyampaikan bahwa ada 31 Desa yang akan melaksanakan Pilkades dan tersebar di tujuh Kecamatan, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan pencabutan nomor urut 20 Desa dipusatkan di ruang pola Setda Pangkep. Sementara tujuh Desa se-Kecamatan Liukang Tangayya dan empat Desa se-Kecamatan Liukang Kalmas melakukan pencabutan nomor urut di Desa masing-masing.

Selain pencabutan nomor urut, puluhan Cakades juga mengucapkan deklarasi. (AM)
Previous Post Next Post