Kegiatan Lokakarya 4 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Luwu

INFORMASI TERKINI.id-Program Guru Penggerak angkatan 5 Kabupaten Luwu, menggelar kegiatan rutinitas setelah pendampingan individu, yaitu lokakarya 4, Kegiatan ini dilaksanakan di Walmas tepatnya di SMKN 3 Luwu, Sabtu 5 Nopember 2022. 

Pada kegiatan ini dihadiri oleh 11 pengajar praktik dan 34 calon guru penggerak.Turut hadir di lokasi kegiatan yaitu perwakilan dari Balai Besar Guru Penggerak ( BBGP) 2 orang serta wakil dari dinas pendidikan kabupaten Luwu sebagai panitia lokal.

Indikator kegiatan lokakarya 4 yaitu,

1.CGP dapat mengiidentifikasi kekuatan kelemahan dan strategi perbaikan guru yang berpihak pada murid

2.CGP dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam melakukan coaching

3.CGP dapat menyusun RPP yang berpihak pada murid.
Sebelum kegiatan dimulai pengajar praktek sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut melakukan ice breaking terlebih dahulu sekaligus membentuk kelompok dan dilanjutkan dengan membuat kesepakatan kelas. Untuk kabupaten Luwu, kelas lokakarya dibagi 4 kelas, mulai dari kelas A, kelas B, kelas C dan kelas D. 

Harapan saya, semoga kegiatan lokakarya selanjutnya berjalan sesuai dengan harapan dan akan melahirkan guru penggerak yang bukan saja siap memimpin pembelajaran yang berpihak pada murid namun juga siap menjadi pimpinan. Selamat berjuang calon guru penggerak angkatan 5 kabupaten Luwu.


Editor: Andira 
Previous Post Next Post