Kapolres Pangkep Sidak ke Ruangan Pelayanan Pengaduan, Tingkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

PANGKEP-informasi-terkini.id- Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di berbagi Ruang Pelayanan Mapolres Pangkep serta melihat langsung secara dekat sistem pelayanan tersebut untuk selalu meningkatkan pelayanan Prima (Yanprima) kepada Masyarakat, Kamis 17 November 2022.

Sidak tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Pangkep. Dalam kunjungannya didampingi Kasi Humas Polres Pangkep Iptu Imran, SH dan pejabat lainnya.

Kemudian Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK melalui Kasi Humas Polres Pangkep IPTU Imran, SH menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan secara langsung terhadap pelayanan publik di lingkungan Polres Pangkep ini merupakan Program Quick Wins Presisi dengan Implementasi Optimalisasi Pelayanan Publik yang bertujuan agar terwujudnya pelayanan publik Polri yang Prima.

“Dari Hasil Kegiatan Sidak ini kita tanyakan kepada Masyarakat yang membuat pengaduan tentang pelayanan di Polres Pangkep dan bagaimana tingkat kepuasan masyarakat saat melakukan pengaduan di SPKT, Pelayanan SIM, Pelayanan SKCK hingga ke Pelayanan SAMSAT," Jelas IPTU Imran, SH.

Selanjutnya Ia pun berharap agar pelayanan terus dilakukan secara prima pada seluruh lapisan masyarakat serta menghindari pungutan liar (Pungli) dan tidak ada transaksional yang di luar ketentuan saat melayani masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga disampaikan kepada masyarakat bahwa apabila ada petugas yang meminta imbalan terhadap pelayanan kepolisian segera laporkan kepada Kapolres Pangkep ke nomor handphone yang tertera di pusat pengaduan Polres Pangkep yaitu di No +62 821-8876-9260 dan kami juga berharap tidak memberi uang tips kepada personel kami dalam membangun kinerja yang Presisi,” terangnya. (AM)
Previous Post Next Post