SDN 1 Daya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H 2022

Makassar, INFORMASI TERKINI.id– Guru dan Murid sekolah dasar Negeri 1 Daya peringati hari lahir Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 di ruang Aula SDN 1 Daya, jalan perintis kemerdekaan Km 14, kelurahan daya, kecamatan biringkanaya, kota makassar Pada Kamis 20/10

Penyelenggaraan maulid nabi Muhammad Saw merupakan salah satu program tahunan yang terus diselenggarakan di SDN 1 Daya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi SDN 1 Daya dalam bentuk Tartil di Awali dengan (pembacaan ayat suci Al-Qur’an), Hadrah, sholawat nabi, dan lagu-lagu religi islami.

Selain itu di hadiri pula penceramah yakni ust.Muh tmTahir aAli M.pd., dengan tema, meneladani akhalak dan meningaktkan cinta kepada Rasulullah saw.

Dan turut dihadiri pula orang tua murid Sejumlah tokoh masyarakat dan juga Ketua RT 04 kelurahan daya biringkanaya.

Kepala sekolah ADRIANI ABDULLAH,S.Pd.M.Pd mengatakan, Akhlak Mulia Rasulullah SAW sangat patut kita contoh untuk diaplikasikan dalam edukasi dini untuk anak anak kita agar memiliki dedikasi , kejujuran dan keikhlasan adalah sifat rasullullah yang sangat perlu kita contoh.

Sebagai ummat manusia Dengan mentauladani Rasulullah Muhammad SAW bagi anak anak kita dapat menjadikan kejujuran sebagai landasan dalam bergaul, mencintai sesama manusia, jangan suka kecewa dalam menjalani hidup, dermawan atau suka berbagi dengan sesama dan jangan meninggalkan suatu tempat tanpa berbuat kebaikan. 

Peringatan Maulid Nabi Sebagai Bentuk Penghormatan Kelahiran Nabi Muhammad.Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW, 

Marilah kita terus membimbing anak anak agar dapat memberikan dasar dasar religi agar menjadi bekal kelak nantinya

Semoga mometum peringati hari maulid nabi Muhammad ini membawa berkah buat kita semua dan menjadikan momen ini meningkatkan kan tingkat keimanan kita semua.

(Acil)
Previous Post Next Post