Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dilaksanakan SMP Negeri 1 Pangkajene Pangkep, ini Hikmah Ceramahnya

PANGKEP, INFORMASI-TERKINI.com-- Masih dalam perayaan Bulan Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, SMP Negeri 1 Pangkajene Pangkep melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di ruang pola lantai 2 Kantor Bupati Pangkajene dan Kepulauan Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu 15 Oktober 2022.

Diketahui bahwa SMP Negeri 1 Pangkajene tergolong sebagai Sekolah besar yang mempunyai Siswa-siswi terbanyak yang melaksanakan peringatan Maulid sebagai puncak dari rangkaian kegiatan Religi termasuk lomba yang dipertandingkan beberapa waktu lalu.

Dalam acara peringatan ini pula diisi dengan penyerahan hadian dan penghargaan atas pemenang terbaik dari event Religi belum lama ini oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Dr. Sabrun Jamil.

Acara peringatan Maulid ini sekaligus menjadi momen yang mencengangkan dan sulit diungkapkan serta sangat diapresiasi oleh seluruh tamu dan undangan ketika moment pertemuan silaturrahmi khusus antara mantan Kepsek dan Kepsek SMP Negeri 1 Pangkajene saat ini, mendapat sambutan aplos dan sorakan histeris gembira yang ditampilkan di atas panggung


Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Dr. Sabrun Jamil mewakili Bupati Pangkep, Ketua Partai Golkar Pangkep Ir. H. Andi Ilham Zaenuddin, Camat Pangkajene A. Wirawan Gangka, Kapolsek Pangkajene AKP Kamaluddin, Kepala SMP 1 Pangkajene Dr. Mansyur, S.Pd, M.Pd, Mantan Kepala SMP 1 Pangkajene Ansyari, S.Pd, M.Pd, Ketua komite SMP 1 Pangkajene M. Aco Parenrengi dan sederetan Tokoh/pejabat tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan kepala SMP Negeri 1 Pangkajene Dr. Mansyur, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan Maulid ini adalah yang pertama dan menjadi surprise bagi dirinya sebagai Kepala SMP Negeri 1 Pangkajene yang baru.

Lanjut kata Dr Mansyur bahwa pelaksanaan dari pada Maulid ini sebenarnya adalah bagian inti atau puncak dari rangkaian kegiatan Religi yang dilaksanakan di SMP 1 Pangkajene ini yang berawal dari pelaksanaan pawai beberapa waktu lalu dilepas oleh Bapak Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, kemudian pelaksanaan beberapa lomba termasuk ceramah yang ketua panitianya adalah Mantan Ketua Komite Hasanuddin G. Kuna bersama Ketua komite saat ini Aco Parenrengi yang sekaligus jadi juri salah satu cabang lomba.

Kepsek Dr. Mansyur lagi mengatakan bahwa pelaksanaan semua kegiatan ini merupakan upaya dari peningkatan mutu pendidikan dan belajar di SMP Negeri 1 Pangkajene ini sebagai Sekolah penggerak, karena saat ini SMP Negeri 1 Pangkajene sedang dalam upaya berbenah untuk menjadi stekolah terbaik.

Sementara oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Dr. Sabrun Jamil sangat mengapresiasi dan menyampaikan bahwa dari sekian pelaksanaan peringatan Maulid yang sudah dihadirinya, SMP Negeri 1 Pangkajene lah pelaksanaan peringatan maulidnya yang paling besar dan semarak.

Oleh Kadis Pendidikan Sabrun menyampaikan bahwa diupayakan semua stekolah di Kabupaten Pangkep agar bisa menjadi sekolah terbaik yang menjadi tempat menuntut ilmu dan belajar dan menjadikan otak para Siswa belajar jadi orang-orang cerdas.

Pada kesempatan ini juga kadis pendidikan Kabupaten Pangkep sempat menyampaikan beberapa hal terkait bidang pendidikan yaitu menyangkut berbagai fasilitas dan regulasi oleh pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Pangkep dalam hal ini Bupati tentunya.

Seperti dicontohkan Sabrun, seperti beasiswa bagi Mahasiswa yang saat ini sudah akan memasuki pemberkasan, juga bagi kepada para Guru bahwa dalam waktu dekat ini akan diadakan seleksi untuk diberikan penghargaan pada hari guru yang akan datang.

Sementara Hikmah Maulid oleh Penceramah Ustadz H. Andi Erwin Baharuddin, LC, SH, MH secara lugas dan menarik mengulas, kalau ditanya menapa kita bermaullid, jawab karena saya mencintai Rasulullah SAW dan semua yang ada pada Rasulullah SAW patut kita cintai.

Ditekankan Ustadz H. A. Erwin sungguh telah diceritakan dan kisahkan bahwa semua yang ada pada Nabi Muhammad SAW indah semua dan patut diteladani yakni akhlaknya, sifatnya serta suka memberi. (AM)
Previous Post Next Post