Kantor PUPR Luwu Didatangi Tim Penilai Forum Kabupaten Sehat

 
INFORMASI TERKINI.id, Luwu-Tim Penilai Forum Kabupaten/Kota Sehat dari Provinsi Sulawesi Selatan mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Luwu, Jum’at (28/10/2022).

Kedatangan Tim yang diketuai Muslim Rasyid, SKM, M.Kes dari Dinas Kesehatan Prov. Sul-Sel tersebut dalam rangka melakukan pengamatan terhadap kondisi lingkungan perkantoran Dinas PUPR sebagai salah satu lokus penilaian.

Di dampingi Ketua Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kab. Luwu, DR. Hayarna Hakim, SH, M.Si, Tim yang berjumlah 5 (lima) orang tersebut di sambut Kadis PUPR Luwu, Ir.Ikhsan Asaad, ST, MT.

Dalam kunjungannya, Tim Forum KKS Provinsi sangat mengapresiasi keberadaan Dinas PUPR sebagai salah satu lokus penilaian.

“Kami sangat mengapresiasi kondisi kantor ini sebagai salah satu lokus. Ini sangat luar biasa. Meski sementara dalam tahap rehabilitasi dan renovasi tapi tetap menjaga kebersihan lingkungannya”, ucap Ketua Forum KKS Provinsi Sul-Sel, Muslim Rasyid.

Dihadapan Ketua KKS Kabupaten Luwu, dirinya berharap kedepan beberapa fasilitas dan sarana pendukung bisa dilengkapi seperti jalur evakuasi dan ruang titik kumpul.

“Mumpung sekarang kantor ini dalam tahap pembenahan, agar beberapa komponen pelengkap bisa disiapkan, termasuk untuk penanganan kebakaran”, kata Muslim.

Sementara, Kadis PUPR Luwu, Ir.Ikhsan Asaad, ST, MT dihadapan Tim Forum KKS Provinsi dan Kabupaten Luwu menjelaskan jika selain di percayakan sebagai lokus perkantoran sehat, Dinas PUPR Luwu ini juga menjadi Role-Model untuk standarisasi bangunan Gedung perkantoran.

“Karena itu, Insya Allah kami akan terus melakukan pembenahan bangunan baik interior maupun landscapingnya dengan mengakomodir semua fasilitas untuk mendukung program tersebut”, ungkap kadis Ikhsan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tahun ini melalui anggaran perubahan pihaknya akan membangun fasilitas ibadah di sisi kanan kantor serta beberapa fasilitas lainnya.

Selain mendatangi kantor Dinas PUPR, Tim Forum KKS sebelumnya juga mengunjungi beberapa lokus di Kecamatan Bua.

Diantaranya, Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, Sekretariat Pokja Desa Sehat dan Lokus Pariwisata di obyek pariwisata Begjoss desa Padang Kalua.(*)
Previous Post Next Post