Hoax, Tersebar Video Jembatan Cillalang Tidak Bisa Dilalui, Faktanya Arus Lalulintas Lancar

Luwu,Cilallang, INFORMASI TERKINI.id– Tersebar berita hoax jembatan Salu Paremang (Cillalang) roboh dan tidak bisa dilalui kendaraan, faktanya arus lalulintas di jembatan tersebut lancar dan kondusif.

Memang benar dua hari yang lalu jembatan tersebut berlubang namun atas kerja sama masyarakat, Polri dan TNI bahu membahu memperbaiki jembatan tersebut hingga akhirnya saat ini jembatan sudah bisa dilalui kendaraan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya sejak dua hari lalu sekitar jembatan tersebut diberlakukan satu jalur akibatnya terjadi kemacetan panjang di sekitar jembatan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Henny S.Sos Kamanre mengatakan jika jembatan Salu Paremang sudah bisa dilalui. Ia sengaja turun ke lapangan langsung untuk memastikan kondisi jembatan, di mana tersiar video pendek di WhatsApp Group jika jembatan tersebut tidak bisa dilalui.

” Saya turun langsung ke lapangan ( Jembatan Salu Paremang) untuk memastikan jembatan bisa dilalui kendaraan dan memang benar, bisa. Saya sampaikan jangan pernah mudah percaya dengan video video yang tidak jelas sumbernya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat tidak mudah menyebar video yang membuat panik masyarakat karena dengan video yang tidak benar informasinya membuat masyarakat panik terlebih saat ini juga jembatan di Rampoang ambruk.

Sementara itu Aiptu Suparman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilallang dan Salu Paremang yang saat itu bersama Sekcam Kamanre menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya berita hoax.

Sejatinya menurutnya, jika ada masyarakat yang menerima informasi informasi seperti jembatan ini, masyarakat perlu mengecek kebenarannya.

” Jangan ki mudah percaya berita berita yang ada di medsos, yang memperlihatkan ada jembatan rusak dan mengatakan itu jembatan Cillalang. Alhamdulillah, warga TNI dan Polri bahu membahu memperbaiki jembatan tersebut dan bisa dilaluinya,” ucap Suparman dalam video klarifikasinya.

Ia juga menegaskan agar masyarakat jangan terlalu mudah percaya atas video yang tidak bertanggung jawab yang mengatakan jembatan tersebut tidak bisa dilalui.


Penulis: Jayanto
Previous Post Next Post