Dukung Kontingen Luwu di Porprov Sinjai-Bulukumba, Dinsos dan BPBD Siapkan Dapur Umum

 
Sinjai, INFORMASI TERKINI.id-Wujud dukungan pemerintah Kabupaten Luwu terhadap prestasi olahraga daerah, dengan memberikan support penuh kontingen kala mengikuti pegelaran Porprov di Sinjai dan Bulukumba. 

Sejumlah OPD ditugaskan untuk memberikan support langsung kontingen Luwu pada event ini diantaranya Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Sosial, PDAM, Diskominfo, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dispora, Kabupaten Luwu. Dan Organisasi kesehatan yakni PSC 119.

Di Sekretariat Kontingen Kabupaten Luwu, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara terlihat dapur umum dari Dinas Sosial Kabupaten Luwu. Dapur tersebut dipastikan akan beroprasi hingga penutupan Porprov hingga 30 Oktober mendatang. 

Kabid Dinsos Luwu, Saiful Abdullah menyebutkan jika ia telah menyiapkan sejumlah menu hidangan untuk memenuhi kebutuhan Kontingen hingga delapan hari kedepan. 

Sementara, PDAM Kabupaten Luwu bertugas memenuhi kebutuhan air bersih kontingen selama berada di Sinjai dan Bulukumba.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengatakan saat pelepasan Kontingen Luwu beberapa waktu lalu, jika prestasi seorang atlet merupakan kebanggaan sebuah daerah 

"Siapa yang tidak bangga jika anak-anaknya berprestasi, menghargai orang berprestasi itu adalah wajib, sehingga kami akan menyiapkan bonus bagi atlit yang membawa pulang medali," katanya.

Terpisah Ketua Kontingen, Andi Muhammad Arfan Basmin melaporkan anggota Kontingen yang berjumlah 391 orang di Porprov Sulsel 2022, terdiri atas manager 20 orang, official 79 orang, pelatih 18 orang, asisten pelatih 32 orang, atlit 140 orang dan panitia kontingen 71 orang dan dari instansi pendukung sebanyak 31 orang.

"Kegiatan akan di mulai tanggal 22 sampai 30 oktober 2022, dari 18 cabor, 8 cabor akan bertanding di Kabupaten Sinjai dan 10 cabor bertanding di Kabupaten Bulukumba", jelas Andi Muhammad Arfan

Kontingen Kabupaten Luwu menempati 23 rumah di Kabupaten Sinjai dan 12 rumah di Kabupaten Bulukumba.


Editor: Andira
Previous Post Next Post