Bendera Merah Putih Gagal Berkibar di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Luwu, INFORMASI TERKINI id-Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Luwu tidak semulus biasanya, kali ini Bendera Merah Putih gagal berkibar di puncak tiang dan hanya dikibarkan di tangan paskibra saja, Jumat (29/10)

Peristiwa gagalnya bendera ini berkibar bermula saat pasukan pengibar bendera (Paskibra) ini sudah mengambil bendera diikat pada tali namun saat bendera sudah diikat dan siap untuk dikibarkan tiba-tiba tali terputus, “bendera hampir jatuh di lantai, bendera berkibar ji di tangan paskib sambil peserta beryanyi, kasihan paskibra keliatan sedih, ” ujar salah satu guru yang jadi peserta upacara.

Sekda Pemkab Luwu yang menjadi Irup pada upacara ini belum memberikan tanggapan, sementara Kabid Pora Muh. Arfail saat dikonfirmasi via telpon, atas kejadian ini belum memberikan keterangan, “maaf bu ini hapenya pak Kabid dia kasi tinggal beliau keluar, ” ujar wanita yang mengaku syafnya.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpora tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, tema Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.(**)
Previous Post Next Post