Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 Polres Pangkep, ini Prioritas Pelanggarannya

PANGKEP-Informasi-terkini.id- Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2022 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik bertindak sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2022 dan Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, SH sebagai Perwira Apel di halaman Mapolres Pangkep, Jl. Cempaka, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Senin 03 Oktober 2022. 

Seperti diketahui pelaksanaan Ops Zebra akan dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022 dengan mengedepankan cara bertindak Preventif dan preemtif secara humanis dan gakkum dengan prioritas yang menimbulkan fatalitas Laka. 

"Prioritas pelanggaran pada Ops Zebra 2022 yakni Pengendara menggunakan HP saat berkendara, Pengendara di bawah umur, Pengendara tidak menggunakan helm SNI, Pengendara dalam pengaruh Alkohol, Pengendara tidak menggunakan safety belt, Pengendara melawan arus dan Pengendara yang penumpangnya lebih dari satu dan over dimensi/over load," Jelasnya. 

Selain tindakan teguran pada Ops Zebra, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir fatalitas korban laka lantas. 

Adapun Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2022 Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pangkep, Wakapolres Pangkep, Para PJU Polres Pangkep, Kasatpol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Kasi, Kaur/Paur serta personel Polres Pangkep. (AM)
Previous Post Next Post