Warga Maros Salut dan Apresiasi Atas Tindakan Kapolres Yang Turun Amankan Demonstrasi Saat Hujan Deras

Maros, informasi-terkini.id-Gerakan mahasiswa serta berbagai aliansi berbondong-bondong dan serentak turun ke jalan termasuk yang terjadi di kabupaten Maros, ratusan massa dari HMI turun kejalan memenuhi jalan poros Makassar -Maros dan berusaha memblokade jalan trans Sulawesi tersebut pada Jumat 9/9/2022

Kapolres Maros AKBP. Awaludin Amin. S.I.K, dengan sikap humanis menemui beberapa jendral lapangan pada aksi tersebut dan melakukan komunikasi secara kekeluargaan, dan humanis kepada jenderal lapangan HMI dan berhasil membujuk, sehingga niat dari para peserta unjuk rasa mengurungkan niatnya untuk memblokade jalan tersebut.

AKBP.Awaluddin Amin.,S.I.K, dengan beberapa personil Polres Maros ikut serta mengawal kegiatan unjuk rasa HMI, dalam menyampaikan aspirasi mereka, saat hujan keras mengguyur kota Maros tidak menyulut tekad Kapolres Maros dalam mengawal unjuk rasa tersebut.

Seluruh mata masyarakat tertuju kepada sosok yang berseragam coklat dengan tongkat komando di tangan memimpin dalam rangka mengawal dan mengawasi kegiatan pengunjuk rasa agar berjalan aman dan tertib, dengan semangat kepemimpinan beliau sebagai Kapolres Maros sehingga hujan deras yang membuat bapak Kapolres MILENIAL ini tidak merasa kedinginan dan tetap semangat memberikan ruang jalan kepada para pengunjuk rasa menuju tempat dimana mereka menyampaikan aspirasi mereka.

Salah satu peserta unjuk rasa mengatakan bahwa bapak Kapolres memang “MANTAP” rela turun bersama kami walaupun hujan deras beliau tetap mau terjun langsung mengawal kami, satu kata buat beliau yaitu SALUT, atas perhatian Kapolres terhadap kami yang kadang di perlakukan di sebagian oknum aparat secara keras dan kasar.

Kapolres Maros AKBP. Awaludin Amin. S.I.K, mengatakan pada saat di konfirmasi oleh awak media ini mengatakan bahwa, kegiatan yg dilakukan oleh adek-adek mahasiswa ini adalah suatu yang sangat positif karena memperjuangkan suara rakyat, dan itu sah-sah saja selama kegiatan itu sesuai dengan aturan undang-undang yang telah di atur.

Maka dari itu kami dari kepolisian, khususnya di Polres Maros, wajib mengawal adek-adek kita ini agar tidak ada penyusup yang bisa membuat aksi damai ini menjadi aksi yang anarkis, itu aja dari saya sebagai Kapolres Maros yach, Tutup Kapolres Milenial ini .

(*)
Previous Post Next Post