Kisah Kurnia, Suaminya Di Sel Lantaran Dituduh Mencuri Senpi Anggota Polsek Lau Maros

Ilustrasi Orang Dalam Tahanan


Maros, INFORMASI TERKINI.id-Kurnia, ibu 2 orang anak, saat ini pusing 7 keliling. Pasalnya, suaminya sebagai tumpuan keluarga sekarang mendekam dalam penjara.

Kabarnya, suaminya dituduh mencuri Senjata Api (Senpi) milik seorang Polisi bertugas di Polsek Lau saat Senpi tersebut tertinggal di WC Mesjid Barandasi.

Ia berkisah dengan suara yang bergetar, Abd Rauf, suami Kurnia punya kebiasaan menyambangi Mesjid Barandasi saat pulang ke Pangkep, entah sholat atau sekedar beristirahat.

Rauf berkerja di tol gudang 88 sebagai buruh harian. Namun hari itu, hari naas Rauf. Saat singgah di Mesjid Barandasi dan menuju ke WC untuk mengambil air lantaran cakram motornya panas. Betapa kagetnya Rauf ketika ia melihat sepucuk senpi itu bergalantungan di dalam WC Mesjid Barandasi pada tanggal 17 Agustus 2022 sore hari.

Awalnya, penuturan Kurnia, Senpi itu dipegangnya lalu keluar. Namun ia kembali lagi mengambil senpi itu agar diamankan dibawa pulang kerumahnya dan akan dikembalikan besoknya.

" Jadi pistol itu nakasi masuki di tasnya, mau dikasih kembali di tempat na dapat," kisah Kurnia.

Namun sayangnya, Abd Rauf yang sekarang berusia 51 itu lupa mengembalikan senpi tersebut. " Jadi pergi kerja, mungkin itu dia lupami Itu pistol, apalagi kita ini kalau dapat begitu tidak tahu mau di arahkan kemana kasian," tutur Kurnia.

"Karena saya paham betul suami saya pak,dia orangnya pelupa dan pendengaran agak kurang jelas pak"

Lebih jauh Kurnia bercerita, saat suaminya kembali ke Makassar untuk berkerja, Rauf ditangkap dijalan, " Di ambil di jalan dan langsung mi' di kembali ke sini (rumah) di Pangkep."

Rauf dibawa ke Pangkep di rumahnya Dengan Tangan Terborgol untuk menunjukkan letak senpi yang ia simpan di belakang rumahnya tepatnya di kandang ayam Rauf. Kata Kurnia, ia heran lantaran suaminya bersama anggota kepolisian datang ke rumah pada tanggal 18 Agustus 2022. Dan kagetnya lagi Kurnia, Rauf menyimpan senpi tanpa sepengetahuannya.

Kurnia rakyat kecil tidak mengerti hukum sama sekali, ia mengatakan tidak tahu harus berbuat apa atas kasus menimpa suaminya. " Namanya kita ini rakyat, tidak ditahu bahwa begini hukumnya kalau dibawa pulang atau bagaimana, kita ini tidak pahamki undang undang," aku Kurnia.

Wanita 31 tahun ini hanya bisa pasrah kehilangan suaminya, terlebih Rauf tumpuan keluarganya. Tidak hanya itu cerita ini menyebar di Desa Kurnia yang membuatnya terpukul karena sepasang suami-isteri ini tidak perna berniat melakukannya.

" Mauki bagaimana kasian ini, tidak ada yang carikan ki uang, dia ji'. Kalau saya bertanya ke petugas ,dia hanya bilang sabar meki saja."


Di tempat terpisah, penyidik yang menangi kasus ini mengatakan jika Rauf berniat menguasai senpi tersebut. " Senpi itu ditemukan lalu membawa pulang dan menyembunyikan di kandang ayam," ucap penyidik di konfirmasi via telepon pada Kamis 15 September 2022.

Oleh karena itu, penyidik menyandingkan aturan unsur pencurian dan penggelapan, " Makanya, itu yang diuji dan dikirim berkasnya di kejaksaan," tambahnya.

Suami Kurnia, Abd Rauf mendekam penjara lantaran kelalaian seorang anggota Polsek Lau meninggalkan Senpinya di WC Mesjid Barandasi. Ia berharap kasus ini bisa diselesaikan dengan Restorative justice.



Editor:Sul
Previous Post Next Post