Desa Padang Kalua Yang Pertama Salurkan Dana BLT BBM,Kades: Jangan Dipakai Beli Chip!

Luwu/Padkal, INFORMASI-TERKINI.id-Sejumlah warga telah menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) BBM tahap 1 sebesar Rp 300. 000 dan dan bantuan BPNT Sebesar Rp. 200. 000 di Desa Padang Kalua, Minggu, 11 September 2022. 

Akibat Kenaikan BBM ,Pemerintah mengalihkan subsidi BBM tersebut berupa uang tunai Langsung

Diketahui 97 warga Desa Padang Kalua menerima bantuan tersebut, mereka hadir dengan membawa KTP dan KK asli dan disalurkan PT Pos secara tunai.

Dari informasi yang diterima jika para Keluarga Penerima Manfaat merupakan KPM yang terdaftar dalam DTKS dan merupakan data yang lama.

Salah satu penerima bantuan dari warga Padang Kalua merasa bersyukur menerima bantuan ini,” Alhamdulillah,” katanya. Adapun tanggapannya atas kenaikan BBM, ia merasa pasrah.

” Mau di apa kalau naik BBM, ikuti saja. Mau di apa. Kita rakyat ikuti saja kemauan pemerintah. Sudah begitu jalannya,” tandasnya.

Desa Padang Kalua sendiri merupakan desa pertama yang menyalurkan BLT BBM tahap satu ini. Para KPM menerima bantuan tersebut pada bulan September dan November sebesar Rp 150. 000 per bulannya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, meskipun ada beberapa warga yang harus pulang tidak menerima bantuan tersebut karena tidak membawa KTP dan Kartu Keluarga asli.

Selain itu juga, beberapa warga terlambat hadir, sehingga ia harus menuju Desa tetangga untuk menebus bantuan tersebut.

Kepala Desa Padang Kalua menyampaikan agar bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin, Semoga Bermanfaat, jangan dipakai beli chip,” katanya dalam status Facebooknya, Sabtu Malam, 10 September 2022.

(Sl)
Previous Post Next Post