Lorong Wisata Jadi Daya Tarik Baru Di Kota Makasar


Makassar, Informasi-Terkini.id -
  lorong wisata (Longwis) mulai dirintis oleh masyarakat kota makassar, Longwis ini berorientasi meningkatkan kebersihan bebas sampah yang dijadikan kawasan berintegritas. 


Longwis ini sudah berjalan ditiap kelurahan sekota Makassar , salah satunya  dijalan perintis kemerdekaan  RT.004 kelurahan daya kecamatan biringkanayya kota Makassar.


Longwis ini salah satu program pemerintah kota Makassar untuk menciptakan kebersihan tiap lorong lorong yang ada di kota Makassar dan kebersihan itu  akan menjadi ikon kota Makassar nantinya.


Lurah daya, Nur Alam mengatakan, longwis ini merupakan inovasi bapak wali kota Makassar Dany Pomanto yang terus untuk menjaga kesehatan lingkungan agar seluruh lorong di Makassar terjaga kebersihannya sehingga nantinya akan di jadikan lorong wisata.


berharap kedepannya program lorong wisata ini  akan menjadi ikon sekaligus  wadah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Makassar,

 

"Perlu diketahui bahwa untuk semua lorong wisata akan menggabungkan teknologi, budaya, wisata kuliner, sejarah, kearifan lokal, dan ekonomi kerakyatan. Dan setiap OPD  dapat berkontribusi sesuai tugas dan fungsinya. "Jelasnya.


Secara terpisah RT 004 Khaerul latif, sapaanya (pakle) mengatakan , kami selaku  warga kota Makassar sangat mengapresiasi program atau inovasi bapak wali kota Danny pomanto akan menjadikan setiap lorong menjadi Longwis. "katanya.


"Selaku rukun tetangga RT berharap dengan adanya inovasi lorong wisata saya terus mengimbau kepada warga agar mari kita bersama sama menjaga kelestarian kebersihan disekitar kita , dengan cara tidak membuang sampah disembarang tempat. "Ucapnya.


"Tak lupa juga kami berterimakasih kepada bapak walikota makassar   Mohammad Ramdhan Pomanto Atas inovasinya sehingga terlaksananya kegiatan longwis di kota makassar khususnya di lurah daya kecamatan biringkanayya. "Tutupnya. (Achil)

Previous Post Next Post