Komunitas pencinta alam maros suksekan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 77 di puncak gunung ma,dinra

Maros, INFORMASI TERKINI.id - memupuk jiwa nasionalisme pemuda Maros yang tergabung beberapa komunitas sukseskan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang 77 dipuncak gunung  ma'dinra desa baji pammai kecamatan Cenrana kabupaten Maros  , Rabu, (17/8/22)

Sejumlah komunitas di kabupaten Maros beramai ramai selenggarakan pengibaran bendera raksasa yang ke 11 pada hari kemerdekaan yang ke 77 di puncak pengunungan Madinra.

Kegiatan ini diprakarsai Orientasi Gerakan Alam Nyata OGAN PA, dan SAKADA PA , pengibaran Bendera raksasa yang dulunya pernah di kibarkan sebelumnya pada 5 (lima) tahun yang lalu di lokasi yang sama .

Pencetus pengibaran raksasa , Ridwan Hamid , sapaan diwank , mengatakan , Alhamdulillah pengibaran bendera raksasa ini kembali sukses di kibarkan  pegunungan madinra 

"Pengibaran bendera raksasa ini sudah yang ke 11 kalinya kami kibarkan termasuk saat ini , bendera raksasa sudah dua kali kami kibarkan di puncak madinra ini ,  sebelumya pada tahun 2017 pada momentum proklamasi," Kata Diwank. 

"Bendera ini  akan kami terus kibarkan pada momentum tertentu seperti hari HUT RI , dan juga hari Sumpah pemuda. 

Bendera yang berukuran besar ini kami namai bendera raksasa karna bendera ini melewati ukuran bendera yang sesungguhnya dan pertama kali di kibarkan pada momentum proklamasi 2009 di puncak gunung bulu'Saraung." Jelasnya.

"Tak lupa kami sampaikan melalui media ini ucapan terimah kasi kami, kepada ,Forkopimda Maros , Taman Nasional  Babul  APDESI Maros , dan seluruh element masyarakat  yang telah mensupport atas terselenggaranya kegiatan kami ini , dan terlepas pula pada seluruh rekan rekan panitia dan para peserta kita bersama sama  telah memperlihatkan jiwa nasionalisme kita  kepada bangsa dan tanah Air ini di atas puncak gunung madinra tahun ini."

Secara terpisah , Camat Cenrana,  Ismail Majid. mengatakan kami sangat berterima kasih dan sangat pengapresiasi penggabungan pemuda Maros yang sukses penyelenggarakan pengibaran bendera raksasa yang ke 11 pada momen HUT RI yang ke 77 di puncak gunung madinra. 


"Saya selaku pemerintah kecamatan Cenrana kabupaten Maros sangat berterimakasih kepada panitia dan seluruh peserta pengibar bendera raksasa yang ke 11 pada momen Detik detik proklamasi HUT  ke 77.  Telah menjadikan bulu madinra sebagai objek pengibaran bendera raksasa yang 11.
"Ucapnya.

Diselengerakannya pengibaran bendera raksasa di bulu madinra ,  merupakan suatu penghargaan bagi kami, Dengan  tergabungnya beberapa komunitas  pemuda Maros telah   sukseskan HUT RI 77 dan pengibaran bendera raksasa di bulu madinra merupakan  sebagai wujud kecintaan pada tanah Air  ," Tambahnya.


Dengan semua itu , apa yang telah di lakukan para pengibar bendera raksasa itu , sangat membantu kami telah  mempromosikan salah satu objek yang cukup menarik untuk dijadikan destinasi wisata, kata dia lagi.


 Saya salut dengan teman panitia penyelenggara pengibaran bendera raksasa yang ke 11 , yang jauh sebelum pelaksanaan telah penyampaian kepada kami sebelumnya , sehingga kami dapat memantau kegiatan yang dilaksanakannya melalui warga setempat dan bhabikamtipmas dan juga  Bhabinsa  yang bertugas diwilayah itu,  demi kenyamanan dan keamanan bagi panitia dan peserta pengibaran bendera raksasa tersebut. "Ungkapnya.


Semoga kedepannya panitia bendera raksasa memilih kembali kecamatan Cenrana menjadi tuan rumah pengibaran bendera raksasa berikutnya agar dapat melibatkan pemerintah dan masyarakat pada kegiatan tersebut nantinya "harapnya.

Selain itu Dimana kecamatan Cenrana diketahui memiliki banyak potensi yang dapat di jadikan kawasan wisata , "tutupnya.

(Acil)
Previous Post Next Post