Asosiasi Kepala Desa Se Sulsel Berkumpul di Luwu

Luwu,informasi-terkini.id-Asosiasi kepala desa se- Sulawesi Selatan diantaranya Badan Kepala Desa Pemuda Pancasila (BKD-PP) Sulsel, Parade Nusantara Sulsel, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulsel,  Asosiasi Perempuan Kepala Desa Seluruh Indonesia  (Apkadesi) Sulsel, bertemu di Luwu pada Selasa, (30/8) sore. 


Pertemuan itu disebut sebagai ajang silaturrahmi para kepala desa se- Sulawesi Selatan. Sejumlah tokoh kepala desa nampak hadir diantaranya, Ketua Parade Nusantara Sulsel, Ambo Asse., Ketua Apkadesi Sulsel, Ummi Kalsum., Ketua APDESI Sulel Andi Mustakim dan Ketua BKD PP Bone, Andi Mappakaya Amier. Selain itu hadir pula ketua Pabpdsi Kabupaten Wajo, Rustan. 


Andi Muhammad Arfan Basmin, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua APDESI Luwu, mengatakan meski para kepala desa yang hadir dari berbagai asosiasi kepala desa, namun telah bersepakat memilik semangat dan tujuan bersama. 

"Ini berawal dari surat pengunduran diri saya kemarin, sehingga ini sebagai ajang silaturrahmi teman-teman kepala desa di Luwu,sebagai wadah saya pamit dengan teman-teman kepala desa. Disini juga hadir para ketua Asosiasi desa se-Sulsel. Ini juga ajang silaturrahmi, juga Ajang pembuktian berbeda tidak harus betul-betul berbeda, mungkin cover berbeda tapi tujuan sama," kata Arfan.


"Bangga, senang, karena disambut baik dengan teman-teman, saya tidak kefikiran mereka akan datang, melepaskan egonya untuk, datang ke Luwu hanya untuk silaturrahmi dengan saya. Keberadaan mereka hadir ini menjadi semangat baik, memperlihatkan kebersamaan dan satu persepsi. Saya sudah purna bakti, tapi mereka masih aktif semua,' tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua APDESI Sulsel, Andi Mustakim optimis dengan bertemunya seluruh kepala desa se- Sulsel dapat membawa perubahan untuk arah pembangunan desa kedepannya. 


"Dalam organisasi selalu mengingkan ada perubahan olehnya selaku ketua APDESI Sulawesi Selatan sangat optimis dengan bertemunya para organisasi profesi. APDESI kemenkumham,  Parada Nusantara, PABPDSI, APKADESI' dan Kompakdesi itu menandakan bahwa organisasi profesi bisa bersinergi dengan sesama pengurus dan terjalin silaturrahmi, sebagai ketua APDESI sangat mengharapkan kebersamaan dalam membangun Desa," katanya. 


Sementara, Ketua BKD Kabupaten Bone, Andi Mappakaya Amier pada kesempatan itu meminta langsung Andi Muhammad Arfan Basmin untuk menyatukan seluruh asosiasi dan kepala desa se- Sulsel melalui badan kepala desa (BKD) Pemuda Pancasila (PP). 


"Kedatangan kami meminta kepada opu (Arfan Basmin) untuk menjadi ketua BKD PP Sulsel. Karena melihat jejak digital, pengalamannya, kita harus realistis dengan keadaan, kami datang di Luwu sekaligus menyatakan sikap, mudah-mudahan beliau mau, melihat beberapa organisasi hadir, alhamdulillah. Ini kan seleksi alam yang berjalan, kami jalan disini, kami bersama ketua MPC PP kabupaten Bone, bukan hanya kepala desa tapi juga ketua MPC untuk mensupport," terangnya.


(Sul)

Previous Post Next Post