Launcing Mobil Ambulance Sosial Desa Tanrongi "Mobil Ambulance Desa Murni Dana Swadaya Masyarakat"

WAJO, INFORMASI TERKINI.ID-Terwujudnya pelayanan prima tak lepas dari sarana dan prasarana pemerintahan. Melalui Swadaya masyarakat, jajaran pemerintah desa Tanrongi,  Kecamatan Pitumpanua berhasil mendatangkan satu unit mobil.


Jenis mobil zebra disulap menjadi mobil Ambulance desa siap dioprasikan demi kemaslahatan masyarakat desa Tanrongi. 


Bertepatan hari Kamis,  21 Juli 2022, mobil Ambulance desa diresmikan Camat Pitumpanua, Andi Cakunu diwakili Sekcam Hj Arriyanti Marsuki didampingi Kepala desa Tangrongi Jumasril.


Launcing mobil Ambulance desa Tanrongi disaksikan langsung tokoh masyarakat di halaman kantor desa Tangrongi.


Meski sebelum kegiatan launcing berlangsung, cuaca dipagi hari diguyur hujan namun,  itu tidak menjadi hambatan,  acara tersebut berjalan lancar sesuai apa yang diinginkan bersama. 


Akuan Kepala desa Tanrongi,  Mobil yang didatangkan lansung dari Kabupaten Takallar merupakan mobil hasil uang masyarakat desa Tangrongi yang terkumpul.


Sebelum dilauncing mobil bernomor polisi DD 1254 A itu ada sebagian kecil dibenahi, termasuk ban dan pelet mobil diganti, serta saringan knalpot yang dinyakini tidak layak pakai. 


"Alhamdulillah mobil Ambulance desa adalah dana dari hasil Swadaya masyarakat desa Tanrongi,  ada yang menyumbang 3 juta,  1 juta,  hingga tercukupkan 15 juta rupiah" terang Jumasril Kepala desa Tangrongi.
Sekaitan pemeliharaan mobil Ambulance desa,  Pemerintah desa Tanrongi  akan menganggarkan tahun depan mengingat,  mobil semacama itu butuhkan service berkala dalam jangka panjang. 


"Kedepanya akan kami anggarkan tahun depan pemeliharaan kendaraan,  agar mobil Ambulance desa tetap terawat dan terjaga dengan baik"pungkas Jumasril. 


Sekcam Pitumpanua Hj. Arriyanti Marsuki berharap, adanya mobil Ambulance desa milik desa Tanrongi dapat melayani masyaraka dengan baik. Menurutnya, pelayanan terhadap masyarakat merupakan tujuan utama pemerintah dalam menjalankan amanah. 


"Kita sangat bersyukur dan support langkah yang telah diambil pemerintah dengan masyarakat desa Tanrongi, mengambil inisiatif menambah mobil pelayanan" katanya. 


Jangan hanya memikirkan sehatnya kita,  yang perluh kita pikirkan kedepannya kita pasti membutuhkan pelayanan kesehatan,  sekali lagi kami sangat support inovasi desa Tanrongi" lanjut Arriyanti Marsuki. (Rus)
Previous Post Next Post