Kemensos Salurkan 400 Paket Bagi Korban Banjir Pitumpanua

WAJO, INFORMASI TERKINI.ID-Bantu ringankan beban korban banjir masyarakat Pitumpanua,  Kementerian Sosial (KEMENSOS)  Republik Indonesia salurkan bantuan paket melalui Sentra Pangurangi di Takalar, Kamis 14 Juli 2022.


Sebanyak 400 paket diserahkan langsung di dua Kelurahan. 200 paket diperuntukkan bagi masyarakat Kelurahan Benteng,  paket 200 lainnya disalurkan di Kelurahan Tobarakka. 


Kedatangan tim sentra Pangurangi Takalar merupakan  tindak lanjut bencana banjir belum lama ini melanda Kecamatan Pitumpanua melalui program ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial).


Turunnya bantuan itu tidak lepas peran aktif Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Pitumpanua memberikan laporan ke Kementrian Sosial terkait bencana banjir melanda di permukiman serta persawahan milik warga. 


"Jadi setelah kita melihat kondisi di lapangan,  baik dari jumlah rumah serta banyaknya lahan sawah terendam banjir itu kita laporkan di pusat, dan alhamdulillah sekarang masyarakat kita mendapatkan bantuan 400 paket diperuntukkan di dua Kelurahan." kata Muh Ali Patangngari TKSK kecamatan Pitumpanua Jumat,  15 Juli 2022 saat dikonfirmasi media ini melalui via seluler. 


Khusus di Kelurahan Benteng,  mengingat paket diperuntukkan bagi masyarakat hanya 200 paket, sementara itu ada 500 warga terdampak banjir butuh bantuan, darinya itu pemerintah Kelurahan Benteng mengambil inisiatif melalui musyawarah.


Melalui kesepakatan bersama di musyawarah ,  bantuan 200 paket dibagi menjadi 500 paket agar bantuan dapat tersalurkan merata kepada masyarakat.


"Untuk mencukupkan,  200 paket ini kita jadikan 500 paket,  yang awalnya masyarakat terima komplik,  kita ratakan saja, contohnya ada sebagian masyarakat diberikan bantuan Mie Instan 1 dus dengan beras 10 kg,  ada juga kita kasi dalam bentuk paket  lain yang isinya, minyak goreng,  gula,  susu,  kecap,  sarden dan lain lain" terang Lurah Benteng Ashar Sultan. 


Sekedar diketahui, bantuan per satu paket tersalurkan meliputi,  beras kepala spesial 10 kg,  sabun cair 100 ml,  mie instan 1 dus, minyak goreng 2 liter,  susu kental manis 37 gr,  sarden kaleng 425 gr,  gula pasir 1 kg,  dan kecap 520 ml dalam jumlah 400 paket. (Rus). 
Previous Post Next Post