IKA Smapat Makassar Kurban 14 Ekor Sapi dan Bagi Kupon 560 Lembar

MAKASSAR, INFORMASI TERKINI.ID -Tetap konsisten dengan menebar keberkahan di setiap momen hari Raya Iduladha, IKA Smapat Pusat Makassar kembali membagikan daging kurban pada almanak 1443 Hijriah tahun 2022.


“Alhamdulillah, Idul adha kali ini, IKA Smapat Makassar membagikan daging kurban dari 14 ekor sapi shohibul kurban. Ada penambahan 2 ekor dari tahun 2021 sebelumnya sebanyak 12 ekor,” ungkap Ketua Umum IKA Smapat Hj. Normawaty Ridwan.


Lanjut Hj Norma, seperti tahun sebelumnya, daging kurban ini kami distrubusikan ke alumni, guru honorer, dan masyarakat sekitar sekolah, termasuk juga shohibul kurban.


Pemotongan sapi kurban mulai pagi tadi (11/7) pada pukul 08.15 WITA dan langsung didistribusikan hari itu juga. Pelaksanaannya di Sekretariat IKA Smapat tepatnya di sekolah SMAN 4 jalan Cakalang No. 3 Makassar.


Pada kegiatan tersebut, IKA Smapat bekerja sama dengan JULEHA (Juru Sembelih Halal) kota Makassar. Kebetulan juru sembelih saat itu adalah Ketua DPD JULEHA kota Makassar, Wahyu Munandar yang juga adalah alumnus Smapat angkatan 2003.


Nampak Pengurus IKA Smapat dibantu oleh alumni serta pihak sekolah, bahu-membahu memotong dan membagikan daging kurban. Mereka bekerja sejak pagi tadi hingga usai kegiatan sore menjelang petang.


Sekretaris Panitia Kegiatan, Abd. Malik Al Ansyari, S.Pd mewakili Ketua Panitia membeberkan, tahun ini waktu pekerjaaan semakin cepat, karena kerja sama tim semakin baik.

Ini berkat kerjasama dari kompartemen 4 selaku bidang agama dan antar kompartemen di pengurus pusat IKA 

dan dukungan Alumni SMA 4 selalu shohibul qurban dan yg paling luar biasa adalah dukungan dari pihak sekolah dan Wakasek untuk mengkaktifkan siswa khusunya siswa extarkurikuler paskibraka.


"Kupon terbagi sebanyak 560 lembar, kami berharap semoga kedepan para alumni semakin kuat dalam bekerjasama mengkatifkan kegiatan sosial, keagamaan, dan UMKM," beber pria yang akrab disapa Malik Alumni 2006 ini.


(*)

Previous Post Next Post