Desa Wisata Golo Loni Dapat Bantuan ORBIT Telkomsel, Bupati Agas : Kita Berada Dalam Semangat Yang Sama


Manggarai Timur, Informasi-Terkini.id -
Satu lagi berita baik untuk desa wisata Golo Loni di Kecamatan Rana Mese Kabupaten Manggarai Timur.


 Betapa tidak, di tengah menggeliatnya kunjungan wisatawan ke desa wisata tersebut paska pandemi, hari ini Selasa (5/7/22) mereka mendapat kunjungan Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel, Riny Novitriyanti. 


Riny bersama rombongan melakukan kunjungan ke Desa Wisata Golo Loni dalam rangka pengambilan sample  atas pembangunan tower BTS yang sudah dibangun BAKTI KOMINFO di Kabupaten Manggarai Timur sekaligus untuk mengetahui kendala yang dihadapi di lapangan. 


Pada kesempatan tersebut pihak Telkomsel juga menyerahkan bantuan fasilitas ORBIT Telkomsel kepada pihak desa. Bantuan ini sangat berarti buat warga Golo Loni yang selama ini termasuk dalam blank spoot untuk signal Telkomsel. 


Kepada media Kepala Desa Golo Loni, Johan Okalung, mengaku sangat gembira dengan bantuan ini. 


" Betul-betul menjawab kebutuhan dan kerinduan kami masyarakat Golo Loni, " " ungkap Kades yang sangat serius mengembangkan Desanya sebagai desa wisata. 


Lebih lanjut Johan meyakini bahwa bantuan fasilitas Orbit Telkomsel tersebut sangat membantu mereka selaku pengelola desa wisata khususnya dalam aspek promosi dan pemasaran produk wisata.


Johan meyakini bahwa, penguatan jaringan internet akan memberi kenyamanan bagi pengunjung atau wisatawan.


"Keberadaan fasilitas ORBIT Telkomsel ini akan membantu kami mewujudkan Desa Golo Loni sebagai desa wisata digital, " Tandasnya. 


Pada kesempatan yang sama, Riny Novitriyanti  selaku Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel, maksud kunjungannya   untuk melihat langsung kualitas layanan maupun jaringan komunikasi dan internet di Desa Golo Loni.


" Kami juga memberikan bantuan MODEM ORBIT Desa sebagai bentuk dukungan dalam memajukan internet di desa, ujar Riny. 


"Pihaknya berharap bantuan perangkat ORBIT Telkomsel ini membantu pengelola desa wisata dalam mempromosikan layanan wisata yang ada di Desa Golo Loni. 



Dihubungi terpisah Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Telkomsel atas dukunganya terhadap desa wisata di Manggarai Timur melalui penguatan layanan komunikasi dan internet.


" Terima kasih kepada Telkomsel untuk terobosan ini. Hal ini merupakan bagian dari dukungan  Pentahelix dalam pengembangan sektor pariwisata. Artinya semangat kita untuk mengembangkan desa wisata berada pada track yang benar. 


"Kita berada pada semangat yang sama. Semua pihak akan tergerak jika 'geliatnya' kita mulai. Karena melakukan itu jauh lebih baik dari pada sekedar bicara tanpa aksi, ujar Bupati Andreas. 


"Terus terang saya  bangga dengan semangat masyarakat di desa wisata. Saya kira cepat atau lambat akan semakin banyak pihak yang memperhatikan inisiasi yang sudah kita mulai di desa Wisata, "ungkap Politisi PAN ini. 


Sebagaimana dijelaskan pihak Telkomsel, bahwa Telkomsel Orbit merupakan layanan internet yang menggunakan perangkat modem Wi-Fi dengan kualitas jaringan selular terbaik, serta paket data yang bisa kamu gunakan tanpa perlu berlangganan. 


Layanan ini hadir untuk memberikan solusi konektivitas yang lebih cerdas, cepat, dan dapat diandalkan. Telkomsel ORBIT merupakan solusi internet rumah serba digital berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel. Koneksi 24 jam dari Telkomsel ORBIT memungkinkan pelanggan menggunakan semua aplikasi sepanjang hari tanpa penggolongan kuota.


 Layanan ini juga tidak memberlakukan perpanjangan otomatis maupun biaya kelebihan pemakaian. Telkomsel ORBIT dapat terhubung dengan maksimal 32 perangkat.(Eliyanto)

Previous Post Next Post