Ujian Semester Berlangsung Secara Online di LPKA Maros, Bagi Adikpas Yang Masih Sekolah


MAROS, INFORMASI-TERKINI.ID,--  Ujian semester berlansung secara online bagi Andikpas yang masih sekolah di Lembaga pembinaan Khusus Anak  LPKA kelas ll Maros  yang mengikuti ujian semester saat ini. Kamis , (09/06/2022)

Ujian semester ini sebagai salah satu syarat untuk kenaikan kelas yang dilaksanakan selama satu pekan kedepan. 

Kalapas LPKA kelas ll Maros , Tubagus M. Chaidir, A.Md.IP., SH., MH, mengatakan, Tepat hari ini merupakan hari pertama bagi Andikpas yang bersekolah di SMPN 4 Takalar dan SMAN 8 Takalar melaksanakan ujian untuk kenaikan kelas 2 SMP dan SMA. Ujian yang dilaksanakan hari ini.

"Pada ujian semester hari ini ada dua Andikpas yang mengikuti ujian semester  yaitu Andikpas yang bersekolah di SMPN 4 Takalar ,  SMAN 8 Takalar mereka berdua mengikuti ujian semester di dalam LPKA Maros secara online,"Jelasnya.


Walaupun berada di dalam LPKA Maros, tidak menghalangi hak anak untuk mendapatkan pendidikan. Koordinasi dengan orang tua dan pihak sekolah mendapatkan respon positif. 

" Setiap anak memiliki hak untuk melanjutkan jenjang pendidikannya bagi Andikpas yang masi aktif sekolah ,
Olehnya itu kami terus melakukan upaya upaya yang terbaik bagi Andikpas,"Katanya.

Untuk melanjutkan sekolah bagi Andikpas , Tim LPKA Maros melakukan kordinasi dengan pihak sekolah dimana Andikpas bersekolah, agar tetap mengikuti ujian semester sebagai syarat untuk naik kelas atau lulus di sekolah.




Penulis : Achil
Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post