*Tingkatkan Kreatifitas dan Karakter Anak Usia Dini Disdikbud Pangkep Laksanakan Gebyar PAUD*

PANGKEP, INFORMASI TERKINI.ID-- Bekerjasama dengan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep melaksanakan gebyar PAUD, Sabtu 4 Juni 2022.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Sabrun menjelaskan bahwa gebyar PAUD se Kabupaten Pangkep digelar sejak 4 Juni 2022.


Ada berbagai jenis perlombaan yang dilaksanakan seperti hafalan Qur'an surah pendek, senam Anak, busana dan menari. Lomba ini sebagai bentuk untuk menunjukkan kreatifitas Anak usia dini, menunjukkan kemampuan terbaik dan berinterksi.


"Itu adalah upaya untuk meningkatkan kreatifitas sehingga membentuk karakter Anak sebagai bekal untuk pendidikan lanjutan. PAUD adalah pendidikan yang memberikan materi sesuai kesenengan mereka," Jelasnya.


Lebih lanjut Sabrun, Bupati Pangkep berpesan dengan adanya PAUD ini sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap pengembangan Anak usia dini.


Seperti dikatakan MYL, PAUD adalah pondasi awal bagi Anak untuk masa depannya. Olehnya itu MYL berpesan kepada Orang tua dan Guru agar memerhatikan kebutuhan gizi Anak begitupun dengan jadwal imunisasi Anak.


"Saya juga harapkan, semua PAUD di Pangkep menjadi PAUD Holistik Integrasi," Tuturnya.

Adapun puncak pelaksanaan gebyar PAUD dilaksanakan di tribun Citra Mas Pangkep. 

Dalam rangkaian acara diberikan pula hadiah kepada para pemenang lomba yang telah digelar.

Bupati MYL bersama ratusan Anak PAUD dan Bunda PAUD melaksanakan senam sehat.

Bupati Pangkep juga meluncurkan inovasi antar literasi ke Desa (antariksa) melalui mobil pintar dan pemberian BPJS kepada Guru PAUD. (AM)

Previous Post Next Post