Selamatkan Anak Bangsa, Polsek Semampir OPS Patuh Semeru 2022 Berikan Edukatif Kepengendara Motor


Surabaya, Informasi-Terkini.id -
Banyaknya pengguna jalan bermotor hingga, sering kali terjadi laka lantas terutama dalam berkendara. Demi mengurangi angka kecelakaan di berbagai wilayah yang ada di indonesia, kususnya di wilayah hukum polda Jawa timur polres, pelabuhan Tanjung perak surabaya yaitu polsek semampir surabaya. 


Kapolsek Semampir beserta jajarannya yang tak pernah lelah dalam menyelamatkan nyawa orang lain, terutama pada kalangan anak - anak yang mana belum cukup umur dalam mengendarai sepeda motor. Rasa prihatin tersebut di buktikan dengan gelar operasi patuh semeru (OPS) 2022 ,“Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.


Kegiatan yang di gelar sejak tanggal 13 Juni sampai 26 Juni 2022 , adapun penindakan pada 7 pelanggaran adalah :

1.pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang.

2.Melebihi batas kecepatan.

3.Pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

4.Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi kendaraan roda 4 yang tidak menggunakan safety belt.

5.Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

6.Menggunakan HP pada saat berkendara.

7.Berkendara melawan arus.


Minimnya kesadaran dalam tertib berlalu lintas masih terlihat dan di jumpai pengguna jalan yang tidak memakai keselamatan saat dijalan hingga melawan arus.


Dikatakan kapolsek semampir kompol Ari Bayu Aji," Dengan penegakan secara humanis Sampai saat ini penindakan yang dilakukan oleh Unit Lantas Polsek semampir sebanyak 181 pelanggaran yang didominasi oleh pelanggaran karena tidak menggunakan helm sebanyak 173 pelanggaran," Ujarnya saat di temui awak media di ruangannya, selasa (21/6/2022).


"Selain penindakan juga, kegiatan dilaksanakan bersifat edukatif dan menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas untuk menyelamatkan anak bangsa," Tutupnya Kompol Ari Bayu. (irfan)

Previous Post Next Post