Pemberian Ilmu Untuk Peningkatan Kapasitas Kepada TP PKK Desa se-Kabupaten Pangkep

Makassar, INFORMASI TERKINI.ID--Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Pangkep diberikan bekal dan ilmu sebagai penunjang dalam menjalankan tugas, Sabtu 11 Juni 2022.


Diketahui selama tiga hari, Ketua TP PKK akan diberikan materi tentang public speaking, kepribadian dan etika.


"Kita kemas, apa saja hal yang dibutuhkan oleh TP PKK desa berkenaan dengan tugasnya".


"Adapun tujuannya untuk memberikan bekal dan ilmu baru terkait pakem yang berlaku kaitannya dengan pelayanan prima," Tutut Rahmat Alvian, Manager Produksi DA Public Speaking.


Dalam pelatihan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) dihadiri oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau. 


Seperti dikatakan MYL, pelatihan dan raker ini diharapkan ke depan kegiatan TP PKK Desa lebih terarah.


Kegiatan TP PKK Desa, harus pula sesuai dengan target Pemerintah Desa dan visi misi Kabupaten Pangkep.


Lanjut MYL menyebutkan bahwa TP PKK Desa merupakan ujung tombak dalam menyukseskan program seperti penaganan stunting dan juga PAUD HI.


"Kita memiliki target yang harus diselesaikan dan juga program Kabupaten, seperti stunting dan PAUD HI. Olehnya itu, melalui raker ini pembentukan program kedepan lebih terarah," Ujarnya.


Kemudian Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama menyampaikan apresiasi kepada TP PKK dalam menyukseskan program Pemerintah Kabupaten yakni salah satunya Bulan Imunisasi Anak (BIAN).


Lebih lanjut Nurlita juga menyarankan kepada setiap kelompok kerja (Pokja) Pokja satu agar menyediakan wadah diskusi dan berbagi-bagi Ibu rumah tangga untuk mengeliminir kekerasan rumah tangga. Kemudian untuk Pokja dua, maksimalkan kegiatan UP2K guna menghasilkan produk unggulan. Selanjutnya, Pokja tiga memperbanyak pelatihan semisal budidaya tanaman hydroponik dan jamur serta pelatihan membatik. Pokja empat, penanganan stunting dan Posyandu. (AM)

Previous Post Next Post