Forkopimda Trail Maros Siap Diselenggarakan, Ini Tanggalnya!


MAROS, INFORMASI-TERKINI.ID,-- Forkopimda trail Maros siap di selenggarakan pada tanggal 23 - 24 bulan Juli 2022 dalam rangkaian hari jadi Maros yang ke 63 tahun. 


Forkopimda trail maros merupakan event yang akan memacu adrenalin dan kemampuan berkendara menggunakan motor trail di Medan yang penuh tantangan.

Sajian jalur forkopimda trail Maros sudah di siapkan medannya cukup  bervariasi , mulai menghadapi pendakian dan penurunan bukit bebatuan,  melintasi hutan belantara menapak diatas akar pohon , penyebrangan sungai ,dan memasuki cela cela bebatuan gunung batu.

Forkopimda trail maros  bukan hanya berlaga jelajahi bukit bukit  di Maros  saja, akan tetapi melakukan pula bakti sosial, nantinya akan Berbagi paket sembako ke warga disekitar jalur yang dilalui dan berdonasi dirumah ibadah.

Kordinator lapangan forkopimda trail Maros , Fadel , mengatakan kesiapan kami untuk menyelenggarakan event cukup siap, dimana tanggung jawab kami selalu kordinator lapangan segala kesiapan di lapangan sudah mantap. 

" Kami penanggung jawab di lapangan sudah melaksanakan tugas tugas di lapangan , Mulai dari persiapan Star dan fhinis, pembuatan jalur  dan menginventarisir warga dan rumah ibadah yang nantinya akan diberikan donasi pada kegiatan bhakti sosial di rangkaian event ini,"Tuturnya.

Pada event forkopimda trail Maros ada opsi  disiapkan bagi peserta , yakni Hard enduro trail dan adventure trail ,  jalurnya pun berbeda , sajian jalurnya pun kami sudah siapkan ,"ungkapnya.

"Untuk jalur Hard Enduro akan berlaga jelajahi jalur geopark dan  taman nasional Maros , yakni Bantimurung , leang leang dan rammang rammang. Star di kawasan wisata bantimurung Sementara jalur Adventure trail star dikawasan wisata Bantimurung setelah itu akan melintasi tiga bukit lintas kecamatan yaitu bukit Tompo bulu , Simbang dan Cenrana. dan kembali finis bersamaan di kawasan objek wisata bantimurung. "jelasnya.

Secara terpisah , ketua Panpel forkopimda trail maros , Joe , mengatakan event ini adalah rangkaian hari jadi Maros yang bertujuan menjadikan momentum ini moment silaturahmi sesama penggiat motor trail senusantara. 

" Hari jadi Butta salewangang selalu membuahkan kesan yang bersahaja olehnya itu melalui momentum ini kami penggiat motor trail mengambil bagian membuat kesan yakni mejadikan hari jadi Maros hari berkumpulnya sesama rider motor trail senusantara sebagai ajang silaturahmi.


Selain itu pada event Forkopimda trail Maros kami panitia mempersiapkan berbagai macam Hadiah , untuk Hard enduro , memperebutkan piala bupati Maros dan uang pembinaan puluhan juta rupiah ,dan juga beberapa  hadiah hiburan , sementara untuk adventure trail menyiapkan satu unit mobil dan beberapa unit motor,  juga sejumlah hadiah hiburan. 

"Kami panitia penyelenggara mengajak seluruh para rider dapat hadir di event yang bersahaja ini untuk mengenali Maros lebih dalam dan menikmati jalur extreme dan panorama alam yang akan dilintasi nantinya. "Tutupnya.



Penulis : Acil
Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post