Camat Turikale dan Ketua TP PKK Hadiri Launching Gerakan Masyarakat Sadar Cegah Stunting

MAROS, INFORMASI-TERKINI.ID,-- Launching Gerakan Masyarakat Sadar Cegah Stunting Anak Kelurahan Boribellaya dengan Jargon MASAGENA ( Bahasa Makassar ) dengan Arti Kesejahteraan.

Kegiatan ini dilakukan di aula kantor lurah Boribellaya Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Rabu (15/06/2022).

Kegiatan ini untuk mengajak seluruh masyarakat agar ikut mensosialisasikan  program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan anak sehingga kasus Stunting di Kabupaten Maros bisa berkurang atau hilang sama sekali.

Gambar : Istimewa

Selain itu kegiatan dalam Gerakan Masagena berupa pemeriksaan ibu hamil, ibu-ibu usia produktif dan pemeriksaan rutin balita dan melalui perangkat pemerintah RW/RT, Imam Mesjid Gerakan Masagena akan disebarluaskan di seluruh wilayah kelurahan Boribellaya.

Camat Turikale A.ZULKIFLI RISWAN AKBAR S.STP Juga menekankan dalam sambutannya agar seluruh orang tua dapat memahami bahaya pernikahan dini.

"Kiranya seluruh orang tua memahami bahayanya pernikahan usia anak yang bisa berdampak kepada kondisi kesehatan ibu dan anak dikemudian hari,"Ujarnya.

Kegiatan juga dirangkaikan penyaluran bantuan untuk Balita Stunting berupa susu dan biskuit yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Turikale Ny. A. Tamara Sari , SE.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post