Seusai Santap Makanan di Acara Hajatan, Puluhan Warga Pangkep Diduga Keracunan


Pangkep, Informasi-Terkini.id -
Setelah menyantap makanan saat menghadiri hajatan, sejumlah warga dilarikan ke Puskesmas dan Rumah sakit terdekat setelah diduga mengalami keracunan di Bontoa, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Senin 16 Mei 2022.


Warga tersebut diduga mengalami keracunan makanan di salah satu acara pengantin yang digelar warga setelah muntah-muntah. 


Dari keterangan warga setempat bahwa disinyalir keracunan berasal dari makanan Ayam yang disajikan. Cuma tidak semua warga yang telah menyantap makanan tersebut alami keracunan karena sebagian warga yang sudah makan tetap sehat. 


Saat dihubungi via Telepon, Kapolsek Minasatene IPTU Aswan membenarkan kejadian keracunan makanan tersebut dan kasusnya sudah ditangani oleh pihak Polres Pangkep untuk penyelidikan lebih lanjut dan menunggu hasil dari laboratorium. 


Pada awalnya keracunan dialami seorang Anak berusia 6 tahun yang diduga hanya mabuk kendaraan, sehingga dipulangkan kerumahnya dan sampai dirumahnya kondisi Anak memburuk disusul beberapa warga lainnya sehingga segera dibawa ke Puskesmas. 


Selain dibawa ke Puskesmas beberapa warga yang keracunan juga di bawa RS Tonasa 2, RS Batara Siang serta RS Pelamonia Makassar karena kondisinya yang memburuk. 


Informasi terakhir yang diterima bahwa sebagian warga yang alami keracunan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya karena kondisinya sudah membaik. 


Terkait penyebab kejadian keracunan makanan tersebut, pemilik hajatan belum bisa dikonfirmasi.(AM)

Previous Post Next Post