Ramainya Pemberitaan Kalangan Sabung Ayam Di Jombang,Tokoh Agama PCNU Gus Salman Dan Aktivis GMNI Angkat Bicara


Jombang, Informasi-Terkini.id -
Ramainya Perjudian di kabupaten jombang yang di britakan beberapa media membuat Tokoh Agama PCNU KH Muhammad Salmanudin Yazid selalu disapa (Gus Salman) angkat bicara.Minggu 15 Mei 2020.


Saat dikonfirmasi oleh jurnalist kabarxxi.com beliaunya menjelaskan bahwa kalangan sabung ayam tersebut diharamkan oleh Agama.untuk menghentikannya tugas Polisi yang bekerja sesuai Visi dan misinya selaku penegak hukum."Tuturnya Gus Salman


Imbuhnya, kalau  yang menghentikan aktivitas itu dari pihak swasta akan jadi musuh dalam masyarakat.Saya berharap ada respontive dari pihak penegak Hukum mengenai kalangan sabung ayam yang berada di berbagai lokasi di jombang.karena kegiatan mereka juga sudah melawan hukum maupun salah di mata hukum.


Awak media kabarxxi.com mencoba hubungi Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat Minggu jam 21.28 WIB ,melalui whatsapp. +62 813-2077-XX  guna meminta stament tentang kalangan sabung ayam di wilayah hukum Jombang,sampai berita diturunkan masih belum ada jawaban maupun tindakan.


Awak media kabarxxi.com mencoba meminta statman Pengacara muda Surabaya yakni  Moh Taufik, S.I.Kom., S.H., M.H. yang akrab dipanggil bung Taufiq dirinya juga sebagai mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Sebagai  Ketua LSM DPP FAAM."mengatakan. persoalan ramainya kalangan sabung ayam di wilayah kabupaten jombang Jawa Timur tidak ada tindakan oleh aparat hukum wilayah,diri nya sangat menyayangkan sekali.


Hal ini seharusnya tidak terjadi di wilayah Jombang yang sangat terkenal banyak nya tokoh Agama.saya berharap penegakan hukum ada tindakan,mengingat aktifitas kalangan tersebut sangat merugikan Bangsa dan Negara.apalagi beraktifitas di wilayah Kabupaten Terkenal Santri dan Kental keagamaannya."pungkasnya.(red/ind)

Previous Post Next Post